Nantikan, Tipe-X Bakal Goyang Bulukumba

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Siapa yang tidak kenal dengan band ternama asal ibu kota Jakarta, Tipe-X. Dalam waktu dekat band yang satu ini bakal menghibur warga Bulukumba, Sabtu 28 Juli 2018,di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Mengawali karirnya di industri musik Indonesia, Tipe-X dibentuk pada tanggal 10 September 1995. Saat ini Tipe-X terdiri dari 6 personel yaitu Tresno Riadi (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Arie Hardjo (drum), Billy (gitar), dan Anto (trombone).

Band bergenre Pop Ska Rock ini sangat terkenal dengan goyangan khasnya yang mampu menghipnotis penonton dan fans setianya saat tampil membawakan lagu-lagu diatas panggung.

Pelantun lagu Selamat Jalan ini, telah mengeluarkan tujuh album, diantaranya; Album Pertama, Ska Phobia dirilis tahun 1999 dengan single Genit dan Angan.

Album Kedua, bertajuk Mereka Tak Pernah Mengerti pada tahun 2001 mereka rilis dengan 10 lagu baru. Dengan single “Salam Rindu”.

Album Ketiga, Super Suprise adalah album ketiga Tipe-X yang dirilis tahun 2003 dengan single Karena Cemburu, Gombal dan Pacar Yang Baik.

Album Keempat, Discography Hitam Putih adalah album keempat Tipe-X yang dirilis tahun 2005. Peluncuran album ini juga merupakan ulang tahun tipe-x ke-10. Album yang masih diproduksi Pops Musik ini menyajikan 10 lagu yang mengandalkan lagu Kamu Ngga’ Sendiriansebagai single pertama dan Mawar Hitam sebagai single kedua.

Album Kelima, Album the best dengan judul A Journey mereka rilis pada tahun 2007. Lagu-lagu yang terkenal pada tahun 90-an, seperti “Sakit Hati”, “Genit”, “Salam Rindu”, dan “Mawar Hitam” menjadi andalannya.

Album Keenam, Di Album Festival Perasaan ini ada sesuatu yang baru di tipe-X yaitu, di single yang pertama yang berjudul Ciuman Pertama, Tipe-X featuring seorang penyanyi asal Canada yang bernama Chelssie Baker yang ikut menyanyi duet dalam bahasa Indonesia.

Album Ketujuh, Setelah lama vakum dari dunia hiburan, Tipe-X kembali hadir dengan mengeluarkan album baru mereka. Dengan lagu andalan Boyband dalam album Seven (2012), Tipe-X menghadirkan musik terbaru mereka. Dengan kombinasi berbagai jenis musik.

Ketua Panitia, Andi Wiwin ditemui, mengatakan, selain menghadirkan guest star Tipe-X, penyelenggara event juga menghadirkan band winner perform, live mural & graffiti community market place, culinary festival, on the spot challenge.

“Jadi masyarakat Bulukumba yang ingin melihat secara langsung band Tipe-X diatas panggung, silahkan datang nonton di Lapangan Pemuda Bulukumba, Sabtu 28 Juli 2018. Tidak dikenakan pembelian tiket alias gratis,” kata Andi Wiwin. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply