10 Agustus, 450 JCH Bulukumba Berangkat ke Tanah Suci

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Sebanyak 450 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 30 Embarkasi Makassar dijadwalkan akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 10 Agustus 2018 mendatang.

Dari total 450 Jamaah Calon Haji, Bulukumba memberangkatkan jamaah murni sebanyak 409 orang, 3 orang jamaah mutasi dari daerah lain, 1 orang jamaah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 37 orang jamaah gabungan dari Makassar.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, Drs.H.Muh Yunus, kepada INFOTANEWS.COM, Sabtu (21/7/18).

Lebih jelas dia mengatakan, para Jamaah Calon Haji kloter 30 ini nantinya akan diterima di Asrama Haji Sudiang pada tanggal 9 Agustus 2018 pukul 17.00 Wita dan berangkat ke Tanah Suci Mekah tanggal 10 Agustus 2018 pukul 18.00 Wita.

Guna mengantisipasi keterlambatan jamaah, pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada seluruh Camat di Kabupaten Bulukumba agar memberangkatkan JCH secara kolektif menuju Masjid Agung Bulukumba paling lambat pukul 06.30 pagi.

Setelah berada di Masjid Agung seluruh JCH di cek kesiapan pemberangkatannya menuju Asrama Haji Sudiang pada pukul 11.00 Wita yang kemudian dilanjutkan Salat Dzuhur dan makan siang di Jeneponto,” jelas Muh.Yunus.

Untuk agenda pemberangkatan JCH Bulukumba, hingga saat ini Kemenag akan menjadwalkan manasik haji kedua tingkat kabupaten, sekaligus pelepasan JCH 1 Agustus 2018.

“Kami tinggal tunggu kapan kesiapan bapak bupati untuk melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam kloter 30 di Masjid Agung,” pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply