Status Provokasi, Bhabinkamtibmas: Status Facebook Uppi Kucank kucank Dibajak Orang Tak Bertanggungjawab

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Sebuah pesan singkat milik akun Facebook Uppi Kucang-kucang bernada provokasi yang beredar di Facebook dan Whatsapp menjadi perbincangan hangat dimedia sosial ternyata dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan Polisi Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu AIPDA Musafir langsung bergerak cepat dengan mendatangi pemilik akun facebook asli milik Uppi Kucank kucank dirumahnya, Desa Bontosunggu, Kecamatan Gantarang, Kamis (30/8/2018).

Dihadapan Polisi Bhabinkamtibmas, Uppi mengaku kaget akun facebooknya dibajak oleh orang yang tidak bertanggugjawab. Uppi mengaku dirinya tidak pernah menuliskan kata-kata bernada pengancaman, apalagi tulisan bernada provokasi dimedia sosial facebook.

Dia juga meluruskan, setelah beberapa menit akun palsu facebook Uppi Kucang kucang mengupload tulisan bernada provokasi di facebook, dirinya langsung melakukan klarifikasi di facebook dengan akun facebook asli miliknya bernama Uppi Kucank kucank pada tanggal 28 Agustus 2018 pada pukul 10.29 Wita.

Tabe yang bikin status sembarang yang mengatasnamakan saya atau foto saya, itu akun palsu seperti dibawah ini,” tulis Uppi Kucank kucank sembari menujukkan tulisan provokasi yang di posting akun palsu miliknya.

Sementara itu, Polisi Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Musafir, menjelaskan, bahwa tulisan bernada provokasi mengatasnamakan akun palsu Uppi Kucang kucang sudah ia redam untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Uppi si pemilik akun asli sudah lakukan klarifikasi di facebook. Akun asli facebook Uppi Kucank kucank di bajak pertama postingan mengatasnamakan A.Agata, sekarang nama Uppi Kucang Kucang, tapi satu orang pelaku,” jelas Musafir.

Musafir menambahkan, pelaku pemilik akun palsu tidak hanya satu kali melakukan tulisan intimidasi dan provokasi terhadap korban pemilik akun asli Uppi Kucank Kucank, namun sudah beberapa kali dilakukan pelaku.

Pelakunya sementara kita cari, doakan saja, semoga pelakunya bisa ditangkap,” tegas Musafir. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply