9 Program TP2D Provinsi Sulsel untuk Bulukumba, Hendra: Kami Optimis Wujudkan Program Gubernur

MAKASSAR, INFOTANEWS.COM – Pasca Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dilantik beberapa hari lalu, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaeman kini sibuk dengan sejumlah agenda penting.

Gubernur saat ini mulai menggenjot sejumlah Program daerah dengan menggandeng Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan harapan Program-program Gubernur dan Wakil Gubernur dapat terwujud kedepannya.

Untuk program Gubernur dan Wakil Gubernur telah dibentuk Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Dr.Eng. Hendra Pachri, ST, M.Eng, Tim TP2D Provinsi Sulsel, Jumat (14/6/2018).

Lebih jelas dia mengatakan, Tim TP2D ini memiliki fungsi dan tugas membantu Gubernur dan Wagub dalam perencanaan program, monitoring dan evaluasi program dalam 5 tahun kedepan.

Melakukan sinkronisasi program Provinsi dan Kabupaten, sehingga akselerasi pembangunan berlangsung cepat dan baik sesuai Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Insya Allah, tiga tahun kedepan realisasi pembangunan dapat dirasakan masyarakat khususnya bidang infrastruktur untuk menunjang sektor lainnya, seperti Pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan pertambangan,” jelas Hendra yang juga Putra Bulukumba ini.

Lanjut dia, untuk mencapai seluruh program percepatan pembangunan, perencanaan terintegrasi dengan seluruh sektor diantara SKPD.

Tidak Boleh ada program yang berjalan masing-masing di SKPD, namun perlu dilakukan secara terpadu, dan Ini dilakukan mulai dari APBDP 2018,” tegas alumnus S3 Kyushu University, Jepang ini.

Saat ini Tim TP2D, fokus membangun komunikasi program dengan kabupaten sehingga program provinsi dan kabupaten terintegrasi dan tepat sasaran tanpa melihat kewenangan, tetapi koordinasi bersama.

Ini adalah amanah yang besar, khususnya untuk pembangunan di Kabupaten Bulukumba. Mari kita bersatu untuk membangun Sulsel yang lebih baik,” ungkapnya.

Adapun 9 Program TP2D khusus untuk Bulukumba, secara global, di antaranya, Pembangunan Ruas Jalan Bontolempangan-Munte-Palampang, Pengembangan Bandara, Pemetaan Potensi Batukapur, Pembangunan Irigasi, PLTMH Daerah Kindang, Pengembangan Pelabuhan, Pengembangan Pariwisata Bira, Hilirisasi Pertanian dan perikanan, serta Agrowisata. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply