Wakil Bupati Bulukumba Dukung Puput Ikut Kompetisi Lida 2 Indosiar

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Puput, seorang peserta Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2 didampingi Kepala Sekolah H.Sahiruddin bersama guru dan keluarganya melakukan audiens dengan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto di ruang kerjanya, Senin (7/1/2019).

Wakil Bupati menyambut baik kedatangan calon bintang masa depan berusia 15 tahun tersebut di ruang rapat Wakil Bupati.

Dalam pertemuan itu, selaku pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Tomy Satria mengaku sangat mendukung penuh Puput untuk berkompetisi di Lida 2 Indosiar tahun 2019 ini.

Tomy Satria yang juga Ketua Nasdem Bulukumba ini, lebih banyak memotivasi Puput agar fokus untuk menyanyi dengan baik agar menghasilkan prestasi yang lebih baik pula.

Menyanyi itu harus dari hati nurani, dan puput harus mengeluarkan itu. Selama ini orag suka dengan nyanyimu, karena kamu membawakannya dengan hati nuranimu,” tuturnya.

Tomy Satria, menekankan, menyanyi jangan terbebani, menyanyi saja lepas, karena sebenarnya orang yang pernah mengikuti kompetisi-kompetisi seperti itu karena terbebani.

Menyanyi karena terbebani, hanya 50 persen kemampuan yang dia keluarkan, karena dia tidak mampu memenangkan dirinya sendiri. Alasannya takut salah, takut diketawai, padahal menyanyi adalah bagaiamana membawakan lagu sesuai hati nurani kita, hati nurani Puput,” jelas Tomy kepada Puput.

Dikatakannya, menyanyi itu, karena hoby kita mencintai menyanyi. Nanti besar baru menyanyi pekerjaan, itu hanya akibat dari menyanyimu kau dapat uang nanti. Tapi sekarang Puput menyanyi karena mencintai menyanyi.

Orang Bulukumba bukan tipikal pemalu, harus percaya diri, jangan terbebani. Puput menyanyi tidak boleh bersikap melebihi batas umurmu, persoalan juara soal belakangan. Jangan pernah malu, harus komunikatif jadi artis, kalau dikasih materi dilaksanakan dengan baik, jaga kesehatan, jangan pola makanan, dan perbanyak minum air putih,” imbuh Tomy. 

Sekadar diketahui, Puput merupakan perserta Lida 2 Indosiar asal Kabupaten Bulukumba mewakili Propinsi Sulawesi selatan. Puput lolos mengikuti sejumlah tahapan audisi dari penilaian dewan juri bersama ribuan perserta di Sulawesi Selatan.

Puput lolos di Lida 2 Indosiar bersama 4 orang perwakilan Propinsi Sulawesi Selatan. Keempatnya masih harus bersaing ketat bersama dengan 80 orang peserta Lida 2 Indosiar se-Indonesia untuk berebut 20 besar. Dalam waktu dekat mereka akan segera di Karantina. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply