VIDEO: Ditinggal Kontestan LIDA 2, Anggota Satpol PP Bulukumba ini Nangis Sambil Peluk Puput

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto telah melakukan pelepasan peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2) asal Bulukumba perwakilan Sulawesi Selatan bernama Puput di Kantor Bupati Bulukumba, Selasa (8/1/2019).

Puluhan masyarakat Bulukumba menyaksikan sermonial pelepasan Puput untuk bertolak ke Jakarta untuk tampil bersama artis-artis ibu kota ternama dalam rangka perayaan event akbar HUT Indosiar, 11 Januari 2019 nanti.

Pelepasan Puput diwarnai, suasana sedih, tangis dan bahagia. Pasalnya anak berusia 15 tahun yang mengenyam di bangku sekolah SMP 2 Bulukumba itu tak didampingi ibunya, lantaran sakit.

Sontak, saat Puput minta pamit berangkat bersama guru pendamping Puput, sejumlah anggota Satpol PP Bulukumba dan masyarakat Bulukumba menangis sambil memeluk erat Puput sebelum meninggalkan Bulukumba berjuluk Bumi Panrita Lopi.

Larut dari sedih dan tangis itu, Puput ikut menangis. Dalam suasana tangis dan perpisahan itu, anggota Satpol PP bersama masyarakat Bulukumba lebih banyak mendoakan Puput agar bisa membawa nama harum Bulukumba.

Nak Puput kamu adalah anak yang baik, buktikan yang terbaik, bahwa kamu bisa,” tutur anggota Satpol PP Bulukumba, menangis sambil memeluk Puput.

Ayah Puput, Muhammad Said yang ikut mengantar anaknya, dari raut wajahnya tampak bahagia bercampur sedih sambil memeluk dan mencium anaknya. Dirinya juga menaruh harapan besar agar Puput mampu memberikan yang terbaik untuk mambawa nama harum Bulukumba.

Sebagai orang tua Puput, saya sangat bangga, semoga Puput bisa membanggakan Bulukumba dan bisa membawa nama harum Bulukumba,” kata ayah Puput.

Sekadar diketahui Puput berangkat ke Jakarta terasa istimewa, karena Puput mendapat undangan khusus dari pihak Indosiar mewakili Propinsi Sulawesi Selatan untuk menyanyi pada Hari Ulang Tahun (HUT) Indosiar pada tanggal 11 Januari 2019.

Puput lolos bersama 3 peserta lainnya mewakili Sulawesi Selatan di 3 daerah di Sulsel. Dari 4 peserta perwakilan Sulawesi Selatan, hanya Puput yang mendapat undangan dari Pihak Indosiar bersama 34 peserta dari 34 Propinsi di Indonesia untuk tampil di HUT Indosiar nanti.

Jumlah kontestan yang lolos tahap 80 besar se-Indonesia akan segera masuk karantina setelah selesai HUT Indosiar. Disana nanti mereka akan bersaing ketat untuk memperbutkan 20 besar dan seterusnya hingga masuk grand final. (*)

Editor : Redaksi

Berikut videonya :

Leave a Reply