Ketua KSP Berkat Jadi Pemateri dan Deklarasikan MUKMI

MAKASSAR, INFOTANEWS.COM – Ketua KSP Berkat Bulukumba Ir.H Andi Makkasau,MM bersama empat narasumber lainnya, ikut mendeklarasikan berdirinya Majelis usaha kecil menengah Indonesia (MUKMI), Rabu (15/5/2019).

Kegiatan di awali Seminar Amalia Ramadan UMKM Tulang Punggung Negara dari tinjauan Ekonomi, Sosial Budaya dan Religius, berlangsung di Aula Lantai 3 Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan.

Ir.H.Andi Makkasau atau yang akrab disapa Karaeng Lompo ini turut menjadi narasumber bertajuk “Peran Koperasi dalam mendukung pembiayaan UMKM”.

Kehadiran Karaeng Lompo sebagai pemateri juga didampingi, Malik Faisal (unsur Pemerintah), H.Andi Makkasau (Koperasi), Muh.Asdar (Perguruan Tinggi), Jusriadi (UKM) serta Farid Padang (BUMN). Keempatnya resmi menanda tangani Deklarasi MUKMI bertepatan 10 Ramadan 1440 H/2019 M yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Dijelaskannya, tujuan berdirinya organisasi Majelis Usaha Kecil Menengah Indonesia (MUKMI), sebagai wadah berhimpun, guna kemajuan Usaha Kecil Menengah melalui silaturahim, komunikasi, berbagi ilmu dan pengalaman, serta sebagai sarana pengabdian dan peningkatan Iman dan Taqwa.

“Kita berharap dengan terbentuknya MUKMI, kedepan para pelaku UKM bisa lebih berkembang, sejalan dengan program pemerintah yang menjadikan Koperasi dan UKM menjadi soko guru perekonomian masyarakat,” jelas Andi Makkasau. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply