Buka Cabang di Bulukumba, Ratusan Warga Membeludak Serbu Planet Surf

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Tepat pada pukul 11.15 Wita, Planet Surf Bulukumba, resmi membuka cabang di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5/2019).

Pembukaan toko tersebut ditandai dengan pembacaan doa oleh Imam Masjid Agung Bulukumba Ustadz Yusri Basri, S.Pdi, dan dihadiri langsung National Store Head Office (NSHO) Planet Surf Indonesia Komang Astawa, Leader Planet Surf Bulukumba Budi, dan beberapa karyawan Planet Surf Bulukumba.

Kehadiran Planet Surf di Kabupaten Bulukumba ternyata menjadi daya pikat atau magnet tersendiri bagi masyarakat Bulukumba, maupun masyarakat kabupaten tetangga Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Sinjai.

Betapa tidak, meski baru hari ini di buka, Planet Surf yang terletak di poros Kabupaten Bulukumba- Kabupaten Sinjai atau tepatnya samping Mall Bulukumba, Jln.Sam Ratulangi ratusan pengunjung langsung membeludak, memadati, dan menyerbu toko ritel tersebut.

Animo masyarakat datang silih berganti berbelanja pakaian bermerk internasianal tersebut, baik anak muda, dewasa, hingga orang tua berjiwa muda.

Leader Head Planet Surf Bulukumba, Budi, mengaku, saat Planet Surf dibuka hari ini, animo masyarakat Bulukumba sangat luar biasa, masyarakat di daerah Bulukumba sangat menerima dan menyambut baik kehadiran Planet Surf di Kabupaten Bulukumba.

“Sejak dibuka tadi pagi sampai malam ini sudah banyak coustomer Planet Surf datang. Banyak coustomer Bulukumba selama ini banyak belanja di Bulukumba, sebagian mereka tak lagi ke Makassar untuk belanja, karena sudah ada Bulukumba,” kata Budi.

Lebih jelas Budi mengatakan, saat ini Planet Surf sudah memiliki 60an toko yang tersebar di Indonesia. Khusus Planet Surf di Sulawesi Selatan, ada di Makassar, Pare-pare, Sengkang, Bone, Palopo, Daya Makassar dan Bulukumba.

“Untuk grand opening hari ini sampai besok, kita ada diskon 20 % All Item dengan brand Juice Ematic, Planet Surf Clotihing, Insight, Spyderbilt dan Dragon. Selain itu kita ada promo Ramadan Sale, kita berikan diskon 50 % dengan brand yang sama, Juice Ematic, Planet Surf Clothing, Spyderbilt, Insight, dan Dragon,” beber Budi

Sekadar diketahui, Planet Surf yang berada dalam naungan PT.Planet Selancar Mandiri, memiliki jaringan toko ritel yang menjajakan berbagai merek pakaian surf, skate, dan street wear terkenal seperti Spyderbilt, Insight, Juice Ematic, Volcom, Oakley, Dragon, Rip Curl, No Fear, Planet Surf Clothing dan banyak lagi.

Khusus di Sulawesi Selatan, pangsa pasar Planet Surf adalah suatu kebutuhan fashion yang tak terpisahkan. Planet Surf sudah lama tumbuh berkembang pesat dengan brand brand ternamanya di Sulawesi Selatan, dan tidak bisa diragukan lagi kualitas barangnya.

“Kita ingin melihat bagaimana pangsa pasar Planet Surf di Bulukumba. Tapi kami optimis masyarakat Bulukumba, khususnya kaum millenial dan dewasa menyambut dan menerima baik kehadiran Planet Surf di Bulukumba. Saya yakin masyarakat Bulukumba dan masyarakat daerah tetangga akan datang berbelanja di Planet Surf di Bulukumba, mereka tak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar,” ungkapnya.

Untuk arah pasar, Planet Surf menargetkan kalangan pembeli anak muda, dewasa orang tua yang masih berjiwa muda. Sedangkan untuk target penjualan, kami tidak muluk-muluk, seadanya saja. Namun untuk kesiapan barang kami siapkan cukup banyak, sekitar ribuan barang,” ujarnya.

Ketika ditanya soal keunggulan Planet Surf dibandingkan store yang lain, Budi mengatakan Planet Surf tidak mengandalkan sisi diskon harga, melainkan kualitas dari produk.

“Kalau orang sudah merasa nyaman memakai produknya dan puas kualitas barang, serta up to date, serta nyaman pelayanannya, maka orang akan kembali, walaupun dalam jangka waktu yang lama. Apalagi, untuk harga juga sama, baik di Makassar maupun Planet Surf yang ada di Jakarta maupun Bali,” jelasnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply