Ketua DPRD Bulukumba Pertanyakan Silpa TA.2018

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 di Bulukumba terancam molor.

Karena, hingga saat ini Pemerintah Bulukumba (Pemkab) belum juga menyerahkan laporan pertanggungjawaban, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Tahun Anggaran (TA) 2018.

Padahal semestinya, laporan Silpa tersebut diserahkan di bulan Mei 2019, sebelum hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, agar bisa secepatnya dibahas.

“Ini terlalu lambat, harusnya ini masuk di bulan Mei, agar secepatnya di bahas, tapi sampai sekarang belum ada masuk,” kata Ketua DPRD Bulukumba,Andi Hamzah Pangki.

Jika tidak secepatnya berkas Laporan Silpa 2018 diserahkan, Hamzah mengaku takut tidak hanya akan menunda pembahasan APBD perubahan 2019 saja, termasuk perubahan pelantikan, pembahasan tata tertib, dan lainya.

”Akan terlambat semua, termasuk APBD pokok 2019 yang terancam molor hingga Februari 2020,” jelasa Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba itu.

Untuknya itu, dia meminta secepatnya Pemkab menyerahkan laporan Silpa 2018, agar tidak menganggu berjalanya roda pemerintahan.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali yang dikonfirmasi mengaku akan segera menyerahkan laporan Silpa 2018 dalam waktu dekat ini.

”Sudah saya bicarakan tadi dalam rapat Staf iyee, dan sudah saya minta saya tanda tangani dalam minggu ini,” katanya.

Lanjutnya, adanya keterlambatan, bukan karena disengaja, namun karena libur lebaran yang baru saja dilalui. “Keterlambatan hanya karena masalah libur lebaran saja, Insya Allah akan segera kita serahkan,” jelasnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply