Persiapan Launching, Ketua DPRD Terima Kunjungan Rektor Universitas Muhamadiyah Bulukumba

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Ketua DPRD Bulukumba H.Andi Hamzah Pangki, menerima kunjungan audiens Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba Drs.Jumase Basra, Wakil Rektor Asdar, S.Pd, Yuliartati, S.Pd, dan Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Bulukumba H.Ahmad Dansi, di ruang Ketua DPRD Bulukumba, Selasa (11/6/2019).

Audiens yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Bulukumba adalah yang kedua kalinya, sebelumnya audiens dilakukan saat masih berstatus STKIP Muhammadiyah.

Audiens pertama tersebut dalam rangka menerima kunjungan visitasi dari Kemenristek Dikti untuk perubahan status dari perguruan tinggi menjadi universitas beberapa bulan sebelumnya.

Dan audiens kedua ini dilakukan dalam rangka persiapan Lanching Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba menyampaikan, dukungan pemerintah setempat membantu memudahkan pengurusan perubahan lembaga, dan Kemenristek Dikti memberikan nilai plus.

“Dengan adanya dukungan pemerintah Kabupaten dalam hal ini DPRD dan Bupati yang turut berpartisipasi memberikan sambutan dalam kunjungan visitasi kemarin,” ungkap Jumase Basra saat berada di ruang pimpinan DPRD.

Menyambut rencana launching Universitas Muhammadiyah Bulukumba H.Andi Hamzah Pangki juga menyampaikan apresiasinya dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Ini merupakan prestasi dan kebanggaan untuk Kabupaten Bulukumba, dan kedepannya anak-anak kita tidak perlu jauh keluar daerah melanjutkan pendidikan karena sudah pilihan konsentrasi pendidikan di Universitas Muhammadiyah Bulukumba nantinya,” kata Hamzah Pangki.

Ketua Golkar Bulukumba ini berharap kedepannya keberadaan Universitas tersebut akan memberikan dampak positif secara lansung kepada masyarakat Bulukumba dan sekitarnya.

Rencananya launching Universitas Muhammadiyah Bulukumba akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2019 mendatang. (*)

Editor : Redakasi

Leave a Reply