Legislator Sarankan Kades Buat Regulasi Penggunaan Ambulance Desa

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Penggunaan Ambulance Desa hingga saat ini masih sering menjadi perdebatan di kalangan masyatakat. Ini disebabkan karena belum adanya regulasi yang jelas mengatut tentang penggunaan Ambulance Desa.

Untuk mengantisipasi terjadinya perdebatan panjang terkait penggunaan Ambulance Desa, Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, Muh. Jufri menyarankan kepada para Kepala Desa yang sudah mengadakan Ambulance Desa untuk membuat regulasi yang mengatur penggunaan Ambulance Desa.

“Selaku mitra kerja, saya menyarankan kepada semua kepala desa yang sudah mengadakan mobil layanan desa atau ambulance desa untuk membuat perdes yang mengatur penggunaan Ambulan Desa,” kata Muh. Jufri, Senin (08/07/2019).

Lanjutnya, mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD Bulukumba ini menjelaskan, bahwa Kepala Desa harus berkonsultasi dengan konsultasikan bagian hukum terkait regulasi pemanfaatan pengadaan mobil layanan atau Ambulance Desa.

“Hal ini, supaya jelas manfaatnya dan tidak menjadi perdebatan fungsi mobil tersebut di kemudian hari. Perdes juga sekaligus menjadi dasar bagi pemerintah desa untuk melibatkan tenaga kesehatan yang ada di desa dalam merujuk pasien dari desa ke Puskesmas atau Rumah Sakit,” jelasnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply