Bupati Bulukumba Serahkan 432 JCH Bulukumba ke PPIH Provinsi Sulsel

MAKASSAR, INFOTANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Bulukumba Andi Muh Sukri A.Sappewali menyerahkan Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bulukumba kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulawesi Selatan di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (10/7/2019).

Penyerahan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bulukumba Tahun 2019 yang berjumlah 432 yang tergabung pada kloter 6 embarkasi makassar ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba H.A.Hamzah Pangki, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kabag. Kesra dan Ketua BKPRMI H. Safiuddin.

Bupati Bulukumba, AM Sukri A.Sappewali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PPIH Provinsi Sulawesi Selatan atas pengelolaan haji yang semakin membaik dan sangat berharap untuk tetap membantu pelaksanaan ritual jamaah calon haji kabupaten bulukumba sehingga masyarakat bulukumba dapat menjalankan ibadah secara khusyuk dan lancar dengan kembali ketanah air dengan memperoleh label haji yang mabrur.

Pada kesempatan ini pula, Andi Sukri berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Bulukumba yang akan melaksanakan Rukun Iman ke 5 dan mendapatkan kesempatan dan kehormatan menjadi tamu Allah SWT yang mulia sehingga untuk senantiasa berdoa untuk keselamatan kita semua, dan keselamatan bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“Laksanakanlah kewajiban ini dengan penuh kebersamaan, saling menolong dan mengingatkan sehingga tercipta hubungan yang harmonis yang merupakan karakter masyarakat bulukumba yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya sipakatau, sipakalebbi dan mali siparappe diantara kita semua,” ungkap Andi Sukri.

Bupati juga mengajak kepada JCH agar patuh kepada Ketua Rombongan dan tetap jaga kesehatan.

“Ikutki apa yang naperintahkanki ketua rombonganta, saya tidak mau kejadian tahun-tahun sebelumnya terulah kembali karena tidak taat dengan waktu yang telah ditentukan. Jagaki kesehatanta selama melaksanakan ibadah haji, sehingga jumlah jamaah yang berangkat sesuai dengan jumlah yang kembali ketanah air,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Bulukumba memohon do’a seluruh calon jamaah haji “Saya ingin membangun Bulukumba kearah yang lebih baik, olehnya itu saya mohon do’ata semua, semoga saya dan pak Tomy Satria mampu menjalankan amanah dan cita-cita yang mulia ini sampai akhir periode jabatan saya,” ucap Bupati dua priode ini. (*)

Editor : Redaksi

R2/Diskominfo

Leave a Reply