Polres Bulukumba Sukses Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Polres Bulukumba menggelar upacara di lapangan apel Polres Bulukumba dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/19).

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, S.ik bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kanit Laka satuan lalulintas Ipda Herman, S.Sos yang bertindak sebagai Komandan Upacara serta diikuti oleh Satu Pleton Pers Kodim 1411 Bulukumba, Satu Pleton Pers Sat Sabhara Res Bulukumba.

Juga, satu Pleton Pers Sat Lantas Res Bulukumba, Satu Pleton gabungan Pers Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Res Bulukumba, Satu Pleton Gabungan Pers Polsek Jajara Res Bulukumba, Satu Pleton Sat Pol PP, Satu Pleton Dishub, Satu Pleton Damkar, Satu Pleton Satpam, Satu Pleton BNPB dan Satu Pleton Pramuka.

Hut Bhayangkara Ke- 73 tahun ini mengangkat tema ”Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan Negara”.

Turut hadir Letkol ARM Joko Triyanto, S.Pd (Dandim 1411 Bulukumba ), M. Ikhsa ( Kajari Bulukumba), Drs. APRISAL, M. Si (Sekertaris Dinas Perhubungan), Ambo Radde Junaid (Ketua Bawaslu Bulukumba), Ust. Ihwan Bahar (Ketua Dai Muda Bulukumba), Para purnawairawan Polri, Para Camat se Kabupaten Bulukumba, Para pejabat utama Res Bulukumba, Para Tomas, Toga dan Toda serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Bulukumba membaca amanat presiden Joko Widodo, mengatakan, atas nama negara, Pemerintah serta secara pribadi saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara berada dan bertugas.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, Khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan Masyarakat.

Saya juga berharap, melalui tangan Polri, Negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercelah.

Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, Semoga peringatan hari Bhayangkara tahun 2019 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama.

Usai melaksanakan upacara, terlihat para undangan berjabat tangan kepada Kapolres Bulukumba sembari memberikan selamat Hut Bhayangkara ke 73 dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan roda dua secara simbolis oleh PT.Bank Rakyat Indonesia cabang Bulukumba kepada Kapolres Bulukumba. (*)

Sebelumnya Polres Bulukumba sukses menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara, diantaranya, senam olahraga bersama, games, kejuaraan menembak, dan masih banyak lagi. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply