RSUD Bulukumba Siapkan Hewan Qurban

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, melalui tim kerohanian islam RSUD bekerjasama dengan remaja Masjid Nurul Afiat telah menyiapkan beberapa agenda dalam menyambut hari raya Idul Adha.

Salah satunya ialah telah menyiapkan hewan qurban yang nantinya akan dibagikan kepada pegawai rumah sakit.

Ketua Panita Kurban RSUD H. Mustakim yang didampingi oleh pengurus remaja Masjid Nurul Afiat Maksum mengatakan, bahwa pemotongan hewan kurban tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada para pegawai dan warga masyarakat di sekitar rumah sakit

“Ini sebagai bentuk kepedulian sesama antar pegawai RSUD,” kata H.Mustakim.

Dikatakannya, bahwa adapun sumber dana dalam kegiatan tersebut adalah murni sumbagan dari pegawai RSUD

“Jika tidak ada halangan, kita akan menyembeli 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, jadi total ada 3 ekor hewan qurban yang telah siap sampai hari ini,” ungkap Maksum,SKM yang akrab disapa Tantu.

Sementara itu, Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H,MM, menyampaikan, bahwa
Semoga dengan kegiatan ini, Allah SWT memberikan berkahnya dan menambah rezeki kita semua, sehingga ke depan pemotongan jumlah hewan kurban dapat ditingkatkan.

Disampaikan juga, bahwa kegiatan berkurban keluarga besar RSUD Bulukumba melalui Tim Kerohanian dan remaja Masjid Nurul Afiat rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Selain untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama pegawau, juga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply