Hadiri Lomba Hari Kemerdekaan, Andi Soraya: HUT Kemerdekaan RI Simbol Pemersatu

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamsi Kemerdekaan RI Ke-74 2019, masyarakat Borong Jatie, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, yang tergabung dalam Karang Taruna Maseddi Ati menggelar berbagai lomba, Jumat (16/8/2019).

Hal ini bertujuan untuk memacu semangat kebersamaan dan gotong royong, antarwarga, serta menghidupkan permainan tradisional. Peserta lomba bukan hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa.

“Sekitar 15 lomba, lomba makan kerupuk, panjat pinang, bola sarung, lari kelereng , lomba adzan, dai cilik, model cilik nuansa kemerdekaan. Kegiatan ini berlangung selama 6 hari dan rencana diakhir kegiatan akan diadakan pesta rakyat,” kata Fajar Darussalam, Panitia Setempat.

Kegiatan dihadiri, calon anggota DPRD Bulukumba terpilih, A.Soraya yang akrab disapa Andi Yaya.

“Hari Kemerdekaan RI menjadi momentum membangkitkan dan memasyarakatkan lagi permainan dan olah raga tradisional. Itu karena di bulan Agustus, tepatnya di rangkaian acara peringatannya banyak warga mulai anak hingga dewasa memainkan permainan tradisional,” ujarnya.

Lanjutnya, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI menjadi simbol pemersatu, tua dan muda semua ikut serta dalam kemeriahan lomba, semua bersemangat untuk mengikuti setiap kegiatan lomba yang diadakan.

“Semoga momentum ini tdk hanya meriah pada peringatannya saja, tapi setelah peringatan ini juga, tetap dijaga silaturrahmi sesama masyarakat Jalanjang pada khususnya,” kuncinya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply