Pelaku Curnak dan Curanmor di Bulukumba di “Dor”

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Polres Bulukumba, melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) menggelar press release kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor dan kasus pencurian ternak (curnak) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (19/8/2019).

Press Release di pimpmin Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin,S.H didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bery Juana Putra, S.IK, di aula Mapolres Bulukumba.

Kompol Syarifuddin menjelaskan, kedua pelaku adalah,BG Bin Ampeng dan AA alias Anto Bin Baco mencuri 2 ekor  sapi dan 2 kuda di tempat yang berbeda di Dusun Balleanging Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe dan di Dusun Batu Pute Desa Balong Kecamatan ujung loe Kabupaten Bulukumba.

Kedua tersangka yang sekarang diamankan di Rutan Polres Bulukumba dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 1e, 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Selain kasus pencurian ternak (Curnak) Sat Reskrim Polres Bulukumba juga menggelar kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pelaku AR alias Aco alias Putra, AI alias Ari dan IF alias Anneng diamankan di Polres Bulukumba.

Berdasarkan hasil introgasi ketiga pelaku melakukan aksinya di Dusun Salibang Desa borong Kecamatan Herlang dan di Tanggul pelabuhan PPI Tanahberu Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba.

“Adapun barang bukti yang diamanakan 6 unit motor. Para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ungkapnya Wakapolres.

Semetara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain.

“Kami akan terus melakukan pengembangan, semoga akan ada pelaku lain kita tangkap, termasuk residivis curanmor dan curnak,” tegas Berry. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply