DPRD Bulukumba Resmi Umumkan Tiga Pimpinan Definitif

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba resmi mengumumkan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bulukumba yang baru Periode 2019-2024, melalui rapat paripurna di Gedung DPRD, Selasa (24/9/2019).

Berdasarkan surat rekomendasi dari partai yang memperoleh kursi terbanyak pada pemilu tahun 2019 yakni Partai Persatuan Pembangunan merekomendasikan H.Rijal S.Sos sebagai pimpinan DPRD Bulukumba.

Partai Nasdem merekomendasikan Dra.Hj. Siti Aminah M.kes sebagai Wakil Ketua 1, dan Partai Gerindra merekomendasikan H.Patudangi, S. Sos sebagai Wakil Ketua 2.

“Ketiga nama pimpinan definitif yang diusulkan oleh partai yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD akan dilantik sebagai pimpinan definitif setelah SK pimpinan definitif sudah diterbitkan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Sekertaris DPRD Bulukumba H.Muh Daud Kahal.

Dalam rapat tersebut hadir unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah diantaranya Sekretaris Daerah Drs Andi Bau Amal,Kapolres Bulukumba Symsu Ridwan S.IK, Dandim 1411 Bulukumba Joko Triyanto S.Pd.

Bupati Bulukumba AM Sukri A.Sappewali tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut, karena sedang menghadiri pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan sedangkan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menghadiri Bimbingan Teknis di di luar daerah. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply