Upaya Promotif, PKRS RSUD Bulukumba Rutin Lakukan Penyuluhan

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Komitmen kuat yang dimiliki oleh Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dalam menjalankan fungsinya sebagai media promosi layanan kesehatan terus bergerak dan berinovasi demi penyampaian informasi yang jelas.

Kepala PKRS RSUD Bulukumba, Hamna V. Lasanuddin, menyampaikan bahwa kegiatan PKRS tidak terbatas pada ruang lingkup rumah sakit saja, tetapi juga harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya remaja- remaja.

“Penyuluhan internal dan eksternal yang selama ini dilakukan diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagi masyarakat terkait masalah-masalah kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari,” katanya.

Dengan dasar itulah, PKRS tidak hanya berfokus pada lingkungan internal semata, melainkan juga eksternal.

Komitmen kuat inilah yang selalu ada dan ditanamkan oleh setiap anggota PKRS RSUD Bulukumba, dimana mereka paham betul terkait posisi dan tanggungjawab yang diembangnya.

Selama menjalankan tugas, Hamna mengatakan bahwa PKRS telah banyak menggelar penyuluhan. Baik itu penyuluhan kepada pasien, maupun penyuluhan dikalangan pelajar, bahkan dibeberapa OPD.

Dimana tim PKRS menyisir sekolah-sekolah bahkan perguruan tinggi sebagai objek penyuluhannya.

“Pada remaja, penyuluhan lebih menekankan sikap, perilaku dan pergaulan. Dimana diharapkan generasi pelanjut tersebut dapat menghindari perilaku menyimpan yang dapat mengganggu produktivitas bahkan menghambat cita-citanya,” imbuhnya.

Olehnya itu, dirinya berharap PKRS kedepan semakin berbuat lebih banyak, terutama dalam promosi kesehatan dan pencegahan penyakit. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply