BRSUD Bulukumba Sasar Donor Darah di Sekolah

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Bukan hanya orang dewasa, namun donor darah juga sudah menjadi tren dikalangan anak remaja atau di usia-usia sekolah.

Bukan tanpa sebab, melainkan aksi yang dilakukan tersebut adalah merupakan sebuah bentuk kepedulian antar sesama umat manusia.

Penanggung jawab Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, menuturkan, bahwa selama beberapa hari terakhir ini panggilan keluar untuk kegiatan donor darah justru banyak dari kalangan sekolah-sekolah SMA dan kampus-kampus.

“Kita sangat bersyukur karena telah banyak sekolah-sekolah yang mengagendakan kegiatan donor darah,” tutur Hj. Wati Safiuddin, diacara donor darah yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Bulukumba, Jumat (15/11/2019).

Dikatakannya, bahwa aksi yang digelar tersebut sangat membantu rumah sakit khususnya BDRS dalam pemenuhan stok darah setiap harinya.

Dimana diketahui, jumlah pemakaian darah di RSUD Bulukumba cukup tinggi hingga mencapai 250 hingga 300 kantong perbulan.

“Sehingga dengan kegiatan tersebut setidaknya dapat menjadi penambal kekurangan tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap semoga kedepannya akan semakin banyak Sekolah Menengah Atas (SMA), bahkan instansi pemerintah maupun swasta yang mengagendakan kegiatan donor darah setiap tahunnya, sehingga kebutuhan darah di rumah sakit dapat terpenuhi

“Jangan takut donor darah, donor darah itu sehat,” imbuhnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply