RSUD Bulukumba Berbagi Tips Jaga Kesehatan Tubuh

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Ada beberapa hal yang bisa jadi cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh. Terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan yang cukup padat.

Aktivitas yang padat, kadang memerlukan energi lebih bahkan yang paling penting adalah tubuh harus seha. Nah, bagaimana caranya menjaga tubuh agar tetap fit. Berikut tips Promosi Kesehatan (Promkes) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Pertama, adalah selalu melakukan aktivitas fisik, aktivitas fisik yang dimaksud ialah dengan berolahraga rutin setiap minggunya.

Kedua, adalah Cukup tidur, selain aktif beraktivitas, juga harus mencukupi waktu tidur yakni 6-8 jam sehari.

Pasalnya, tidur merupakan sebuah kebutuhan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran dan juga dapat berfungsi untuk memgumpulkan energi.

Ketiga, Banyak minum air putih. Air merupakan kebutuhan dasar tubuh. Jika tubuh kekurangan air, maka sel-sel dalam tubuh akan lebih sulit untuk melakukan fungsi sebagaimana mestinya.

Di sisi lain, jika kekurangan cairan tubuh akan lebih berisiko mengalami dehidrasi. Keempat, selalu Makan makanan yang sehat dan bersih

“Dan yang paling penting adalah, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ungkap Gumala Rubiah, Kasubag Humas dan Promkes RSUD Bulukumba.

Jika hal- hal sederhana ini dapat kita lakukan, setidaknya dapat membuat tubuh lebih sehat dan tentunya terhindar dari berbagai jenis penyakit. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply