Meski Libur, Pimpinan dan Anggota DPRD Tetap Bahas APBD Pokok 2020

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Libur akhir pekan (Sabtu-Minggu) adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi Apartur Sipil Negara (ASN) untuk bersantai bersama keluarga.

Selain itu, libur akhir pekan bayak dimanfaatkan pegawai negeri untuk berlibur sekaligus refreshing keluar daerah bersama keluarga ditempat wisata.

Namun, libur akhir pekan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Bulukumba bersama dengan TAPD tidak ada kata libur. Itu karena mereka memilki tanggung jawab yang sangat penting demi masyarakat Bulukumba.

Dari pantauan media ini, tampak Badan Angggaran (Banggar) DPRD yang di bawah kepemimpinan H.Rijal selaku Ketua DPRD Bulukumba masih terus berjibaku dengan tumpukan dokumen usulan anggaran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Tim Anggaran  Pemerintah Daerah (TAPD) saat rapat pembahasan Ranperda APBD Pokok 2020 di ruang rapat paripurna DPRD.

“Kami bersama teman-teman Banggar masih fokus untuk membahas APBD Pokok 2020. Kita mulai tanggal 3 Desember hingga saat ini. Rapat ini berlangsung pagi hingga larut malam,” kata H.Rijal.

Bahkan, Ketua DPRD termuda kelahiran 1984 ini mengungkapkan, bahwa agenda pembahasan APBD Pokok ini dilakukan sampai begadang, boleh dikatakan sampai pagi.

“Ini semua kita lakukan demi rakyat Bulukumba. Demikian pula hari libur, semestinya sudah ngumpul dengan keluarga, tapi yah namanya wakil rakyat, kita tidak boleh lari dari tanggung jawab. Tidak ada kata libur bagi kami di DPRD, kita fokus bahas anggaran ini sampai tepat waktu,” ungkap Legislator PPP ini.

Sekadar diketahui, saat ini beberapa OPD telah selesai mengikuti pembahasan APBD Pokok 2020, diantaranya, Sekretariat DPRD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan beberapa OPD lainnya.

Selebihnya masih ada sejumlah OPD belum mendapatkan giliran pembahasan APBD Pokok di ruang paripurna DPRD Bulukumba. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply