BREAKING NEWS: Askar HL Terima Rekomendasi PPP

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Perlahan tapi pasti. Demikian pergerakan komunikasi politik ala Haji Askar HL.

Bakal calon Bupati Bulukumba 2020 ini telah menerima rekomendasi dari PPP. Askar HL sekaligus menjawab keraguan publik Bulukumba atas sikap dinginnya menghadapi Pilkada Bulukumba.

Belum lagi spekulasi bahwa rekomendasi partai yang dipimpinnya akan berlabuh di bacabup lain.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT, PPP telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya. Saya tentu tidak ingin mengecewakan, kita siap menjalankan amanah, Insya Allah,” kata Askar HL usai menerima rekomendasi PPP.

Rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Amir Uskara, Senin malam (6/01/2020). Sejauh ini, H Askar HL menjadi bacabup pertama yang dipastikan memiliki kendaraan partai.

Haji Askar HL sekaligus menjadi figur pertama yang hampir pasti bertarung pada Pilkada Bulukumba yang akan dihelat pada 23 September 2020 mendatang.

Ketua Tim Andalanta, Amiruddin, menyambut bahagia rekomendasi tersebut. Menurutnya, rekomendasi tersebut sebagai awal perjuangan sebenarnya untuk mendudukkan H Askar HL.

“Kami tentu sangat bersyukur. Apalagi selama ini banyak spekulasi. Inilah awal perjuangan sesungguhnya bagi Andalanta demi memakmurkan Bulukumba,” tegas pria yang akrab disapa Bung Amir tersebut.

PPP memiliki enam kursi di DPRD Bulukumba. Artinya, Askar HL kini butuh rekomendasi dengan minimal dua kursi sebagai syarat tahapan pendaftaran bakal calin di KPUD Bulukumba.

Jubir Andalanta, Sukman Fauzan, menegaskan bahwa H Askar HL segera menggelar deklarasi Februari 2020. Menyusul katanya dalam waktu dekat bakal menerima rekomendasi lain.

Soal partai lain dan pasangannya, Sukman masih merahasiakan. “Kita dari dulu tak ingin mendahului kehendak Allah. Bulan depan Insya Allah deklarasinya, dihadiri tokoh partai pengusung dan pasangan Pak Aji,” pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply