RSUD Bulukumba Tambah Ruang Perawatan Kelas 1

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Satu lagi inovasi yang dialakukan oleh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, yakni menambah ruang perawatan pasien kelas 1 (Satu)

Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H,MM, mengatakan, bahwa penambahan ruang perawatan pasien tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin dirawat di kelas 1.

“Banyak pasien yang masuk rumah sakit mau dirawat dikelas 1, olehnya itu RSUD berinisiatif untuk menambah ruang perawatan khususnya faskes kelas 1,” kata dr. Rajab.

Dikatakannya, bahwa penambahan ruang perawatan untuk kelas 1 tersebut, juga diharapkan mampu mengurangi penumpukan pasien yang dirawat di IGD rumah sakit sehingga pasien tidak perlu terlalu lama baru dipindahkan di kamar perawatan.

Ruang Angrek sendiri awalnya adalah merupakan perawatan Pavilium bersama dengan dua ruang perawatan lain yakni teratai dan dahlia. Namun seiring dengan kebutuhan pasien, sehingga perawatan angrek dialihfungsikan sebagai kamar perawatan kelas 1. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply