Bupati Resmi Buka Kejuaraan Sepak Bola KKB Cup 1

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Dalam menjaring bibit atlet sepak bola di Kabupaten Bulukumba serta dalam rangka memperingati Hari Jadi Bulukumba ke-60, Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) menggelar Kejuaraan Sepak Bola KKB CUP I 2020, pada 15 Januari hingga 3 Februari 2020 mendatang di tiga lapangan berbeda.

Ketiga lapangan penyelenggaraan KKB CUP I tersebut adalah Lapangan sepak bola H Andi Sulthan Dg Radja di Ponre Kelurahan Matekko, Lapangan Sepak bola Dannuang di Ujung Loe, dan Lapangan Sepakbola Bicari di Desa Palambarae.

Panitia pelaksana Kejuaraan Sepak Bola KKB CUP I 2020 yang disampaikan Hendra Fachri mengatakan kejuaraan sepak bola ini diselenggarakan dalam rangka untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Hari ini saya sampaikan bahwa kami ingin mengembalikan orang yang hilang di Bulukumba. Sebab ada banyak putra putri Bulukumba yang eksis dan berprestasi di daerah lain. Dan melalui KKB kami mengajak untuk kembali membangun kolaborasi dan berkontribusi di bidang pembinaan olahraga apalagi menjelang PORDA 2022 yang ditempatkan di Bulukumba nanti,” ujar Hendra.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengatakan KKB sebagai organisasi atau paguyuban warga Bulukumba yang ada di perantauan.

“Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) adalah wadah berkumpulnya masyarakat asal Bulukumba yang tersebar di berbagai daerah,” ujar Andi Badi sekaligus turut memperkenalkan beberapa pendiri KKB masing-masing Muh Carda Patawari dan Ambo Marusu.

Andi Badi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, KONI, Askab PSSI Bulukumba, masyarakat Bulukumba dan pengurus DPP KKB serta seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih banyak atas apresiasi dan kerjasamanya. Kami sarankan kepada para pemain agar menjaga sportifitas. Kepada para penonton jangan terprovokasi apalagi provokasi. Mari kita sukseskan kegiatan ini bersama-sama apalagi untuk menghadapi Porda 2020 mendatang,” sambungnya.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengatakan kejuaraan sepak bola ini tentunya menjadi bagian dari upaya kita bersama untuk mewujudkan impian kejayaan kembali olahraga di Kabupaten Bulukumba.

“Terima kasih kepada pengurus DPP KKB atas inisiasi kejuaraan sepak bola ini semoga melalui ajang ini bisa mencari dan melahirkan bibit bibit atlet sepak bola berpotensi di Bulukumba,” ujarnya.

Dijelaskan juga di Bulukumba ini banyak bibit-bibit unggul atlet bola yang dapat dimaksimalkan potensinya untuk kemajuan olahraga kita.

“Kepada peserta selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” imbuhnya.

Pembukaan Kejuaraan KKB ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati dan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara pemain PSM All Star dan Gasiba Bulukumba All Star. Setelah menjalani 2 kali 45 menit, hasil pertandingan imbang dengan skor 3-3.

Turut menyaksikan, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm. Joko Triyanto, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Ketua KONI, Andi Makkassau Karaeng. Lompo, Ketua Askab PSSI, Anggota DPRD Bulukumba Dapil V Isnayani, Dewan Penasehat KKB dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bulukumba. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply