Tanggap Bencana, RSUD Bulukumba Siapkan Tenaga Medis

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Mengantisipasi kemungkinan terjadinya keadaan darurat akibat cuaca ekstrim. RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, sejak awal telah mempersiapkan pegawainya khususnya tim medis kegawat daruratan.

Hal itu merupakan antisipasi awal jika sewaktu-waktu terjadi bencana yang tidak diinginkan.

“Sejak awal RSUD Bulukumba telah menyiapkan tim medis yang tergabung dalam Code Blue untuk mengantisipasi kejadian kegawat daruratan yang diakibatkan oleh bencana alam,” kata Direktur RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja, dr. H. Abdur Rajab H,MM, sesaat setelah mengikuti apel siaga bencana tahun 2020 yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu (15/1/2020).

Dikatakannya, bahwa selain menyiapkan tim medis, RSUD Bulukumba juga didukung dengan kendaraan ambulance yang siap mobile jika sewaktu-waktu dapat digunakan jika dibutuhkan dalam penangan bencana.

“Namun kita berharap kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT, agar segala bentuk bencana dapat dijauhkan dari Butta Panrita Lopi,”  imbuhnya.

Selain itu, Wadir Administrasi Umum dan Kepegawaian RSUD Bulukumba, H. Saharuddin Saing, yang mendampingi Direktur rumah sakit juga menyampaikan hal serupa.

Namun dirinya tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“Banyak cara untuk dapat memantau perkembangan cuaca salah satunya ialah selalu mengupdate informasi dari Badan Meteriologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sehingga kita bisa lebih waspada dan berhati-hati,” jelasnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply