HUT Satpam, Ini Pesan Dandim 1411 Bulukumba

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Upacara dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 mengusung tema ”Satuan Keamanan Berbasis Kompetensi mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”, berlangsung di Halaman Mapolres Bulukumba, Rabu (22/1/2020).

Turut hadir, Wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, SIP, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, Kalapas Bulukumba Syarifuddin Nakku,SH, Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin, S.Pd., ketua Da’I Muda Bulukumba Ust Ikhwan Bahar, Para PJU Polres Bulukumba, Kasat, Perwira staf, dan para undangan dari instansi lain.

Kapolres Bulukumba membacakan amanat serentak Kapolri Jendral Drs. Idam Azis, MSi meminta Satpam untuk selalu pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

Dalam bertugas kata dia, senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

“Dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait dilapangan, berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto yang juga hadir dalam upacara mengatakan, atas nama keluarga besar Kodim 1411 Bulukumba mengucapkan HUT Satpam ke-39.

Menurutnya, Satpam memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing. Personil Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan.

Dandim juga mengingatkan, Satpam harus membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

“Semoga Satuan Pengamanan senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalisme di bidangnya masing-masing karena hampir semua kalangan mengharapkannya,” ucap Letkol Arm Joko Triyanto. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply