Ayo, Meriahkan Jalan Santai Fokusmaker Bulukumba Doorprize Motor

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Seperti tahun- tahun sebelumnya Fokusmaker Bulukumba rutin melaksanakan jalan santai dua kali dalam satu tahun dengan momentum yang berbeda, yakni Hari Jadi Bulukumba dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bulukumba ke 60 tahun 2020, Fokusmaker kembali ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Bulukumba dengan agenda Jalan Santai bertajuk “Melangkah Bersama”.

Fokusmaker menggandeng Laskar Merah Putih, untuk mengelar Jalan Santai pada Minggu 8 Maret 2020, pukul 06.30 Wita, star di Lapangan Alun alun kota (eks Pasar Tua) Kota Bulukumba. Untuk Lomba Mewarnai Bersama Cap Enaak tingkat TK dan SD akan digelar lebih awal, yakni, Sabtu 7 Maret 2020.

Ketua Fokusmaker Bulukumba, H.Arkam Bohari yang juga mantan anggota DPRD Bulukumba 2 periode dan kini menjadi staf ahli Fraksi Golkar DPRD Bulukumba, ditemui di Sekretariat Pendaftaran Jalan Santai, mengatakan, bahwa hingga saat ini jumlah peserta jalan santai yang sudah mengambil kupon tercatat 3000 lebih dari 5000 kupon yang dia siapkan.

“Jumlah kupon tahun ini, ada peningkatan dari tahun sebelumnya, yakni hanya 2500 lembar kupon. Tahun ini antusias peserta untuk mengikuti jalan santai sangat tinggi, makanya kami siapkan kupon sekitar 5000 lembar,” kata H.Arkam, Selasa (18/2/2020).

Selain itu, untuk pendaftaran Lari Gembira atau Fun Run 4 K, pesertanya sudah mencapai ratusan orang dari berbagai daerah. Pemenang akan disiapkan tropy, uang pembinaan dan medali.

“150 orang peserta finish pertama mendapatkam medali. Kita kerjasama dengan PASI mencari atlet. Saat ini sudah ada beberapa kabupaten yang mendaftar, Jeneponto, Bantaeng, Makassar, Sinjai, Bone, dan Bulukumba. Kita juga ada senam jantung sehat dan Zumba,” jelasnya.

Dijelaskannya tujuan kegiatan ini, kata H.Arkam, sudah menjadi kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Fokusmaker, bertujuan menjaga rasa persatuan dan rasa kekeluargaan diantara komponen masyarakat khususnya sama- sama merayakan hari jadi Bulukumba,” kata H.Arkam.

Tujuan lain Jalan Santai ini, selain memeriahkan HUT Bulukumba, juga sebagai wujud rasa syukur sebagai organisasi kepemudaan dan turut berkontribusi dalam mendukung program pemerintah yang sudah berjalan dengan baik.

“Dihari ulang tahun Bulukumba ke 60 tahun, kami dari Fokusmaker bersyukur atas keberhasilan kepemimpinan Andi Sukri- Tomy Satria sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba. Utamanya dalam pembinaan organisasi kepemudaan di Bulukumba,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, H.Arkam menyiapkan hadiah undian utama 1 unit motor, Kulkas, televisi, kipas angin, kompor gas, dispenser dan uang tunai jutaan rupiah serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

“Kami undang Bapak Bupati Bulukumba, semoga berkenang untuk melepas peserta jalan santai ini, dan kegiatan ini didukung Radio Cempaka Asri Bulukumba dan PASI. Kami masih membuka pendafataran di Sekretariat Fokusmaker Bulukumba Jl. M.Noor Lama 2 Tlp. 085341649299, atau studio Radio Cempaka Asri Bulukumba,” jelasnya.

Bupati  Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, mengapresiasi kegiatan Jalan Santai dan Fun Run 4 K yang digagas Fokusmaker Bulukumba.

Tunggu apa lagi, ayo buruan daftar Jalan Santai, ajak keluarga dan teman. Adapun biaya pendaftaran Rp20.000 (dapat kupon, baju dan minuman gratis).

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Bulukumba yang mensupport kegiatan yang digagas Fokusmaker, begitu pula dari pihak sponsorsihip PT.Indolakto, susu kental manis cap enaak, dan sponsor lain yang senantiasa bekerjasama mendukung dan mensukseskan acara ini,” tutur H. Arkam. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply