RSUD Bulukumba Terapkan Social Distancing

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Terapkan social distancing terhadap pengunjung dan pasien rumah sakit.

Hal itu nampak jelas terlihat diruang tunggu pada setiap tempat duduk atau kursi pasien yang menjaga jarak sosial, antara pasien yang satu dengan pasien yang lain.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bulukumba, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Sp.OG, mengatakan, bahwa penerapan social distancing ini merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah pusat untuk menjaga jarak sosial di tempat-tempat umum tak terkecuali di rumah sakit.

“Ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus korona,” ungkap dr. Risal, Selasa (24/3/2020).

Selain sebagai social distancing, menurut dr. Risal, ternyata beberapa pasien juga mengaku lebih nyaman dan lebih rileks dengan metode tersebut. Pasalnya setiap pasien tidak berdesakan lagi, sehingga mereka merasa lebih leluasa untuk bergerak karena jaraknya yang saling berjauhan.

Dr. Risal juga mengatakan, selama masih merebaknya atau masih adanya virus korona di Indonesia, maka social distancing atau menjaga jarak sosial di RSUD Bulukumba akan terus diterapkan dan diberlakukan.

“Selain social distancing, RSUD Bulukumba juga menerapkan larangan membesuk dan pengukuran suhu tubuh. Ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran covid- 19, karena rumah sakit merupakan satu dari banyak tempat berkumpulnya dan bertemunya orang-orang,” pungkasnya.(*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply