Di Tengah Pandemi Korona, RSUD Bulukumba Imbau Masyarakat Waspada DBD

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM –  Ditengahp Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus korona. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Yang tak kalah pentingnya, masyarakat juga harus ingat bahwa pada musim penghujan masalah yang sering muncul adalah penyakit DBD,” ujar Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H,MM.

Dr. Rajab mengatakan bahwa pemberitaan terkait penyakit DBD juga tidak kalah pentingnya dari virus korona karena demam berdarah dengue juga memiliki tingkat fatalitasnya tinggi.

Oleh sebab itu, dr. Rajab menghimbau masyarakat untuk selalu berupaya melakukan pemberantasan nyamuk pembawa virus DBD, dengan selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal.

“Dengan cara penerapan 3M, yaitu menguras penampungan air yang tidak terpakai, mengubur barang-barang bekas yang tidak terpakai yang berpotensi jadi saran nyamuk, serta menutup tempat penampungan air sehingga tidak menjadi sarang nyamuk aides agepti penyebab DBD,” imbuhnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply