Disambut Antusias, Masyarakat Kajang Siap Menangkan Tomy Satria-Andi Makkasau

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria dan Andi Makkasau terus memaksimalkan sosialisasi di 10 kecamatan di Bulukumba pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

Hingga saat ini Andi Makkasau terus bekerja keras memperkenalkan diri kepada masyarakat secara door to door setiap hari, mulai pagi, siang hingga larut malam.

Pada kesempatan ini, Andi Makkasau bersama tim kembali melakukan sosialisasi di Desa Bontorannu, dan Tanah Toa, sekaligus melakukan palantikan team PERMATA Kecamatan Kajang.

Tokoh wanita Bonto Ranny yang juga tuan rumah, Andi Nur Asirah menyampaikan terima kasih atas kedatangan semua warga Bonto Rannu yang sangat bersemangat menunggu dan optimis datang ketempat ini guna untuk mendukung, mendoakan, dan memenangkan Kacamatayya akan menjadi bupati dan wakil bupati Bulukumba.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat di Dusun Tombolo, juga menyampaikan  terimakasih atas luang waktunya Andi Makkasau ke Tanah Toa dan bisa melihat desanya yang ia nilai masih tertinggal, serta mempererat silaturrahmi antar sesama warga Bulukumba.

Ketua PERMATA, Ibu Badri, juga menyampaikan kepada team PERMATA ini karena pemilih di Bulukumba ini jauh lebih banyak perempuan di banding laki laki, terus permata itu sangat di butuhkan oleh wanita dan terlebih laki laki.

“Siapa yang tidak kenal calon bupati dan wakil bupati kita yang cerdas, yang selalu membantu masyarakat dan masih banyak lagi yang kelakuan baik mereka berdua,” ungkapnya.

Anggota DPRD partai PDIP, H.Musa mengungkapkan, bahwa Partai pengusung PDIP berani memilih Tomy satria dan Andi Makkasau sebagai calon bupati dan wakil bupati, karena dia yakin semua keluhan keluhan masyarakat yang di sampaikan akan mereka perjuangkan untuk mengatasinya.

“Itulah saya selalu mendampinginya agar saya bisa tau semua keluhan keluhan masyarakat yang mereka sampaikan maka nanti saya yang akan merongrong bupati dan wakil bupati bila mereka tidak memperjuangkannya,” kata H.Musa.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Makkasu, mengatakan, bahwa dirinya datang ke Kajang untuk “Mappatabe” ke warga Kajang sekaligus dalam suasana lebaran ini dirinya bersama tim bersilaturahmi saling memaafkan.

Memilih suatu pemimpin bukan sekedar pilih memilih begitu saja tapi memilih suatu pemimpin harus betul betul melihat dengan benar-benar apa kriteria wawasan yang baik, berpengalaman agar nanti bisa membuat Bulukumba lebih baik kedepannya dan itu semua ada pada kami Tomy Satria dan Andi Makkasau,” ungkap Andi Makkasu yang disambut tepuk tangan.

Lanjut Andi Makkasau, khusus di Tanah Toa ini ia merasa sangat terharu melihat antusias masyarakat berkumpul menunggu kedatangan kami dan sekaligus memberikan penghormatan kepada saya pribadi dengan memasangkan passapu kepada Andi Makkasau.

Salah seorang pemuda kajang mengharapkan pendidikan bisa lebih di perhatikan. Dia juga berharap adat budaya Ammatoa terus di jaga dan apa yang akan Tomy satria dan Andi Makkasau lakukan bila naik nanti tentang pertanian di Desa Tanah Toa.

Andi Makkasau, menjawab, bahwa dalam visi misinya adalah menovang SDM pendidikan lebih baik kedepannya tanpa ada sekat diwilayah manapun termasuk di Desa Tanah Toa ini yang memang sangat di perlukan SDM mengarah ke pendidikan yang lebih maju dan berkembang.

“Terus untuk budaya itu sendiri kami yang pertama akan mempertahankan budaya tersebut karena dengan kebudayaan yang terjalin maka akan melahirkan saling menghargai antar sesama. Untuk masalah pertanian kami sudah merancang dengan baik bagaiamana Bulukumba ini menjadi daerah penyangga pangan di Sulsel salah satunya peningkatan pupuk pertanian yang berkualitas,” jelas Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo ini. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply