Milad BKPRMI, Direktur RSUD Sampaikan Terima Kasih Sudah Aksi Donor Darah

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr.H. Abdur Rajab H,MM, sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan kader Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) caban Bulukumba, yang telah melakukan aksi donor darah di Instalasi Transfusi Darah (ITD) rumah sakit.

Aksi sosial kemanusiaan tersebut adalah merupakan rangkaian acara pada Milad BKPRMI yang ke- 43.

“Terima kasih kepada saudaraku para pengurus di BKPRMI yang telah melakukan donor darah,” kata Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H,MM.

Dikatakannya bahwa kebutuhan darah di rumah sakit mencapai 200 sampai 250 kantong darah per bulannya, sehingga dengan adanya aksi sosial seperti ini semoga dapat memenuhi kebutuhan darah di RSUD.

Sementara itu, Arman Maulana pengurus BKPRMI Cabang Bulukumba, menyampaikan, bahwa adapun yang terlibat dalam aksi sosial tersebut yakni para pengurus dan ketua yang berada disetiap kecamatan.

“Kita tau bahwa persiadiaan darah di RSUD selalu kurang, hal itu dikarenakan oleh banyaknya pasien yang membutuhkan transfusi darah. Olehnya itu, semoga dengan partisipasi kami di BKPRMI dapat menutupi kekurangan tersebut,” ungkap Arman Maulana yang juga Ketua Bidan Pemuda dan Olahraga BKPRMI Cabang Bulukumba.

Dikatakannya pula, bahwa aksi ini merupakan panggilan nurani teman – teman yang ingin berbagi kepada sesama, karena BKPRMI sangat paham bahwa setetes darah sangatlah berguna bagi orang lain.

Arman juga mengajak ORMAS maupun Lembaga Masyarakat lainnya untuk ikut berpartisipasi, setidaknya ada aksi donor darah disetiap rangkaian kegiatannya.

Dalam aksi tersebut berhasil terkumpul 14 bag/kantong darah, Selain melakukan donor darah, pada milad Ke – 43 BKPRMI juga melakukan anjangsana ke beberapa panti asuhan di kota Bulukumba serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply