Pernah Zero Positif, Pasien Positif Kembali Bertambah 5 Orang

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM,- Pasien positif Covid-19 Bulukumba kembali bertambah, padahal sebelumnya pernah dalam status Zero Positif atau semua pasien sudah sembuh dan tidak ada tambahan terkonfirmasi positif.

Namun status zero positif pada tanggal 30 Agustus itu hanya bertahan selama 2 hari. Pada tanggal 1 September 2020 terdapat tambahan pasien terkonfirmasi positif dengan nomor register 245 Perempuan 46 tahun asal Desa Bontorannu Kecamatan Kajang.

Kemudian berdasarkan laporan hasil swab per 4 September 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah 4 orang. Keempat orang tersebut adalah Pasien nomor 246 Laki-laki 57 tahun berasal dari Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gantarang, Pasien 247 Laki-laki 42 tahun dari Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu dan Pasien 248 Perempuan 52 tahun dari Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale. Selanjutnya Pasien 249 Laki-laki 80 tahun dari Desa Tamatto Kecamatan Ujungloe. Dari 5 pasien positif itu, 1 dirawat dan 4 menjalani isolasi mandiri.

Jubir Penanganan Covid-19 Bulukumba H. M Daud Kahal menuturkan, tambahan 5 pasien positif dalam minggu ini menandakan bahwa virus Corona masih ada di sekitar kita. Sehingga diharapkan aktifitas kehidupan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

“Aturan protokol kesehatan masih berlaku dan belum dicabut, sehingga kita berharap semua pihak patuh menerapkan standar protokol kesehatan. Jadi kita tetap harus hati-hati karena virus Corona ini belum selesai,” imbuhnya.

Dengan dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Bulukumba sebanyak 249 orang. Jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 239 orang, pasien positif meninggal 5 orang, dan 1 orang masih dirawat dan 4 isolasi mandiri. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply