Setengah dari Jumlah Pasien Positif COVID-19 Mengalami Gejala Anosmia, Ini Penjelasan Dokter RSUD Bulukumba

BULUKUMBA, INFOTNEWS.COM – Apakah anda pernah merasa kehilangan Indera Penciuman di masa pandemi ini? Kalau jawabannya iya.Artinya anda harus waspada karena ini merupakan salah satu gejala khas dari Covid 19.

Kehilangan penciuman atau yg lebih di kenal dengan istilah ANOSMIA yang terjadi secara tiba-tiba tanpa disertai dengan pilek, sinusitis dan Alergi, berarti virus sudah mulai menyerang tubuh dengan merusak Indera Penciuman.

Jika hal ini sudah mulai dirasakan, maka segera lakukan isolasi mandiri (Isoman) dirumah sebagai langkah awal pencegahan penularan dan demi keselamatan diri dan keluarga.

Kemudian konsumsi makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh, seperti makanan yang banyak mengandung (vitamin C, Buah-buahan, Sayuran, dll), Selain itu, mulailah rutin untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi

“Apabila Anosmia ini sudah mulai disertai dengan gejala Demam, Batuk, Nyeri Tenggorokan dan sesak, maka jangan tunda lagi untuk segera perilksakan diri ke dokter,” jelas dokter THT RSUD Bulukumba, dr.A. Tenri Uleng

Editor : Redaksi

Leave a Reply