Selain Ramah Seorang Security RSUD Bulukumba Harus Memiliki Tingkat Kesabaran Tinggi

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Ramah dan sabar terhadap orang, dimana selalu menyapa, juga memberi salam dan pelayanan kepada setiap tamu dengan menanyakan keperluan dan apa perlu bantuan. Tegas dalam menyampaikan teguran Serta Cepat dan tanggap dalam mengatasi permasalahan keamanan.

Itulah seabrek tugas dan sikap yang harus ditunjukkan oleh seorang security, tak terkecuali petugas security RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Dengan karakter dan tipical orang yang berbeda-beda, seorang Security bukan hanya harus tegas tetapi juga harus memiliki tingkat kesabaran ekstra.

“Dalam menjalankan tugas, selain ketegasan juga diperlukan kesabaran dalam menghadapi pengunjung RSUD,” beber komandan jaga security RSUD Bulukumba, Madroni.

Madroni juga mengungkapkan, banyak bertemu dengan orang- orang baru tentunya dengan pembawaan yang berbeda-beda pula, ada yang dapat menerima dan paham setelah dijelaskan namun tak jarang pula yang menolak, inilah tantangan yang terkadang ditemua dalam menjalankan tugas.

Dalam kondisi yang seperti itulah, kata Roni, seorang security mau tidak mau harus sabar. Sehingga pendekatan yang humanis dan persuasif sangatlah diperlukan.

“Selain itu seorang petugas keamanan harus mampu mengendalikan situasi yakni memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkap Purnawirawan TNI itu.

Bagaimanapun, keamanan dan kenyamanan mutlak harus diberikan kepada setiap pengunjung RSUD.

“Segingga tugas seorang security bukan hanya bersifat tugas-tugas dasar, melainkan ada sisi lain yang juga harus dilakukan yakni kesabaran”, pungkasnya.(*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply