Pimpin Pengamanan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut, Kapolres Bulukumba Tidak Ada Pengerahan Massa dan Patuhi Prokes

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik., memimpin pengamanan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tahun 2020, Kamis (24/9/2020).

Personil yang diterjunkan sebanyak 230 personel gabungan Polres Bulukumba, Kodim 1411 Bulukumba, Satpol PP dan Dishub dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik, menyampaikan bahwa pihak Polres Bulukumba sudah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, LO dan Partai pengusung untuk tidak ada pengerahan massa atau konvoi saat pelaksanaan pengundian nomor urut paslon yang hari ini digelar di Kantor KPUD Bulukumba.

Lebih lanjut, Kapolres juga menerangkan bahwa sesuai hasil koordinasi dengan Penyelenggara Pemilu, bahwa yang bisa masuk kedalam Aula KPU hanya berjumlah 3 orang setiap pasangan Calon yang terdiri dari Padangan Calon Bupati, Wakil Bupati dan LO dan setiap tamu undangan yang akan masuk, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dipastikan memakai masker sesuai SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pilkada dimasa pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar dan aman apabila semua pihak mematuhi peraturan yang dikeluarkan Pemerintah, pesta demokrasi digelar dengan arif dan penuh kesadaran mematuhi protokol kesehatan,“ terang Kapolres.

Personil Satlantas dan Dishub juga melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan diluar lokasi kegiatan, juga diantisipasi agar tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun kerumunan selama sampai dengan selesai pengundian nomor urut paslon. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply