Personil Sat Lantas Polres Bulukumba Bersama Warga Bersihkan Kerikil di Badan Jalan

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Personel Sat Lantas Polres Bulukumba membersihkan kerikil yang berserakan di badan jalan, tepatnya di tikungan Bundaran Pinisi Kabupaten Bulukumba, Selasa (27/10/2020).

Adanya bebatuan kecil (kerikil) yang bertebaran di Persimpangan itu telah mengganggu aktivitas masyarakat saat berkendara, Bahkan membahayakan bagi pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor roda dua.

Regu 2 Piket Unit laka Sat Lantas Polres Bulukumba yang di pimpin oleh Aiptu Edi bersama warga langsung membersihkan kerikil yang berserakan, Pembersihan dilakukan dengan cara menggunakan sapu.

“Karena jika dibiarkan maka bisa membuat pengendara sepeda motor tergelincir sehingga mengalami kecelakaan,”ungkap Aiptu Edi.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma, SH,S.Ik, menyampaikan, Personil Piket Unit Laka sengaja turun ke jalan untuk membersihkan jalan kerikil yang berserakan di jalan, hal ini mungkin di akibatkan oleh mobil truk yang muat material kerikil yang melebihi Kapasitas.

“Kami mengharapkan agar sopir yang mengangkut material baik itu pasir,kerikil dan tanah agar memperhatikan kondisi bak mobilnya, Pastikan tidak melebihi kapasitas dan tutup dengan terpal sehingga material tidak jatuh di jalan, sehingga resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya dapat diantisipasi,”terang AKP I Made Suarma, SH,S.Ik.

“Kecelakaan di jalan raya bukan hanya karena human error saja, akan tetapi keberadaan kerikil, pasir dan tanah di badan jalan juga bisa jadi penyebabnya. Untuk itu, sebelum kejadian harus sudah diantisipasi,” ujar AKP I Made Suarma, SH,S.Ik. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply