Pendukung HB Mulai Konvoi Dijalan

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Massa pasangan calon Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf sudah mulai turun melakukan konvoi di Tanete, Jalan Poros Nasional Bulukumba-Sinjai, pukul 16.25 Wita, Rabu (9/12/2020) sore ini.

Massa tersebut memadati arah jalan dari Kabupaten Sinjai ke depan Kantor Kecamatan Bulukumpa atau sekitar 30 kilometer dari arah utara Kabupaten Bulukumba.

Mereka tampak meluapkan kegembiraan mengklaim pasangan calonya Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf sudah memenangkan Pilkada Bulukumba berdasarkan hasil quick count sementara salah satu lembaga survei.

Sementara di Calon Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mendatangi timnya di kompleks Pasar Tua Bulukumba sore ini. Di tempat itu sejumlah pendukungnya sudah memberikan ucapan selamat dan para pendukungnya antre berswafoto.

Ia didampingi ketua Timnya Patudangi, politisi Partai Gerindra Bulukumba.

Sementara, di dalam kota Bulukumba belum ada pasangan calon yang melakukan konvoi kemenangan baik itu pasangan calon Bupati Tomy Satria Yulianto-A Makkassau dan Askar HL-Arum Spink maupun A Hamsah Pangki-A Murniati Makking.

Saat ini proses perhitungan cepat oleh KPU Bulukumba di tingkat penyelenggara pemilih belum rampung melakukan perhitungan.

Suasana kota Bulukumba juga masih sangat stabil dari keamanan. Berbeda pada Selasa (8/12/2020) malam kemarin, terjadi ketegangan antara pendukung pasangan calon bupati setelah terjadi aksi saling memarangi.

Pilkada Bulukumba diikuti oleh empat pasangan calon bupati yakni Bupati Tomy Satria Yulianto-A Makkassau dan Askar HL-Arum Spink maupun A Hamsah Pangki-A Murniati Makking dan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Sekadar diketahui saat ini panitia penyelenggara pemilihan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba masih melakukan peroses penghitungan suara sore ini di tingkat desa. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply