Ternyata ini Penyebab WC Tersumbat di RSUD Bulukumba

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Sejumlah warga atau pengunjung pembesuk pasien  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.A.Sulthan Daeng Radja Bulukumba menuding rumah sakit Bulukumba jorok karena mendapatkan closet WC (toilet) kerap tersumbat.

Padahal kondisi toilet tidak demikian. Faktanya, menurut Kasubag Humas RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah, pihaknya setiap hari mengontrol kebersihan toilet, sarana dan prasarana alat kesehatan rumah sakit demi menunjang kenyamanan pelayanan rumah sakit.

Ternyata, setelah petugas kebersihan mengecek toilet setiap ruangan, petugas menemukan penyebab tersumbatnya closet toilet, akibat tangan jahil warga atau pengunjung pasien itu sendiri.

Gumala, mendapati bekas gelas air plastik yang  dibuang ke closet toilet ruangan rumah sakit yang diperlihatkan oleh salah satu petugas kebersihan.

Selalu tongki mengeluh WC tersumbat di rumah sakit, bagaimana tidak kalau bekas gelas air plastik kita kasi masuk dilubangnya, untung bukan galon. Perilaku tak senonoh ini, semoga tidak terulang lagi,” tegas Gumala.

Gumala, menambahkan, bahwa managemen rumah sakit telah mengimbau warga atau pengunjung rumah sakit agar senantiasa menjaga kebersihan melalui papan informasi yang ditempel ditempat- tempat tertentu.

“Selain bekas gelas air plastik penyebab utama tersumbatnya closet toilet WC, kami juga telah mengimbau tidak membuang pembalut wanita (softex), kantong plastik, dan sebagainya. Jadi tolong janganki lagi buang sampah di closet WC, buangki sampah pada tempat yang telah disediakan,” jelas Gumala. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply