DPRD Sebut Perampingan OPD Bisa Hemat Rp200 Miliar

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Fraksi Golkar di DPRD Bulukumba berharap ada perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bulukumba. Perampingan PD dibutuhkan agar kita tidak tertinggal dibandingkan dengan daerah lain.

Bahkan lebih dari itu, perampingan OPD dipastikan akan menghemat anggaran daerah.

Anggota Fraksi Golkar, H Abu Thalib, mengatakan, OPD yang terlalu gemuk akan membuat pembangunan terbengkelai. Perampingan juga akan menghemat anggaran.

“Di masa Bupati Zainuddin Hasan, jumlah OPD hanya 26. Kala itu, jumlah uang yang bisa dihemat mencapai Rp200 Miliar,” kata Abu Thalib, beberapa waktu lalu.

Saat ini, jumlah OPD sebanyak 39. OPD sebanyak itu jelas membebani keuangan daerah. Fraksi Golkar mendorong perampingan OPD. Setiap tahun uang yang dihemat dari perampingan OPD sebanyak Rp200 Miliar bisa digunakan untuk mengaspal jalan sepanjang 40 kilometer. Pemeliharaan jalan sehingga jalan menjadi mulus. Serta, bisa digunakan untuk menyelesaikan pembangunan jembatan yang terbengkalai.

Salah satu OPD yang perlu dirampingkan adalah Dinas Pendidikan digabung dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Perdagangan digabung dengan Dinas Koperasi, serta Dinas Kearsipan disatukan dengan Dinas Perpustakaan. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply