Ayo Kuliah di UMB, Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan UNHAS Jajaki Kerjasama Kuliah Pascasarjana Peternakan

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Program studi peternakan yang merupakan program studi baru yang dinaungi oleh Fakultas Mipa dan Sains Universitas Muhammadiyah Bulukumba baru-baru ini menerima tamu perwakilan dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar untuk sosialisasi pembukaan program Pascasarjana Peternakan.

Pertemuan ini berlangsung, di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Senin (15/2/2021).

Sambutan disampaikan langsung Rektor UM Bulukumba Drs. Jumase Basra dan di dampingi oleh Dekan Fakultas Mipa & Sains Ardianto dan Ketua Prodi Peternakan Ulva Dianasari, sedangkan pihak perwakilan dari UNHAS yaitu Agustina Abdullah sekaligus yang menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut.

Rektor UMB sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih UNHAS merupakan kampus yang terkemuka dibagian timur Indonesia. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi peluang baru terbuka kerjasama dengan UNHAS terkhusus untuk Prodi Peternakan.

Pihak UNHAS, selaku narasumber, sangat bangga karena kemajuan UM Bulukumba hal ini tidak luput karena dia juga merupakan putri daerah Bulukumba yang ingin memajukan daerahnya dengan kolaborasi pendidikan.

Sosialisasi ini dilakukan mengajak para mahasiswa untuk melanjutkan S2 dan para dosen untuk lanjut pendidikan kejenjang S3 karena di UNHAS sendiri telah membuka pendaftran tersebut.

Dia juga menyebutkan dengan senang hati akan menyampaikan ke dekan fakultas peternakan untuk segera melakukan kerjasama dengan UM Bulukumba baik itu dibidang penelitian mahasiswa dan dosen serta kerjasama pelaksanaan kampus merdeka.

Dia juga menyampaikan bahwa sekarang di UNHASA telah ada bagian yang memberikan sertifikat untuk pendamping ijasah yang nantinya dapat membantu mahasiswa pada saat melamar pekerjaan dan UM Bulukumba bisa melalukan magang di UNHAS, terkhusus Prodi Peternakan. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply