Direktur RSUD Bulukumba Ajak Pengunjung dan Keluarga Pasien Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah Sakit

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, tak henti-hentinya mensosialisasikan serta mengajak setiap pengunjung dan keluarga pasien untuk senantiasia menjaga keindahan dan kebersihan rumah sakit.

“Bersih itu indah dan nyaman,” tutur Direktur Rsud H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. H. Risal Ridwan Dappi,Sp.OG (K).,M.Kes.

Menurutnya, semua memiliki peran dalam mewujudkan lingkungan RSUD yang bersih. Baik pengunjung dan pasien rumah sakit untuk tidak membuang sampah sembarangan, begitupula para petugas kebersihan untuk disiplin dan gerak cepat dalam mengantisipasi hal tersebut.

Selain itu, dr. Risal juga menyampaikan bahwa hampir di setiap ruangan perawatan dan ruang tunggu sudah disiapkan beberapa tempat sampah. Bahkan setiap koridor rumah sakit sudah tersedia tempat sampah.

“Sehingga dengan perilaku buang sampah pada tempatnya, sebenarnya secara tidak langsung telah membantu meringankan beban petugas kebersihan atau cleaning service rumah sakit, dengan demikian telah ikut berpartisifasi dalam menjaga serta menciptakan lingkungan RSUD yang bersih,” sambungnya.

Sementara itu, kepala security RSUD Bulukumba, Madroni, S.Sos, mengatakan bahwa pihaknya dan rekan yang lain akan Menindak berupa teguran tegas bila ada pengunjung maupun pegawai rumah sakit itu sendiri yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

“Hal ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Direktur RSUD,” kata Madroni. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply