IHT PPI Resmi Ditutup, Dr. Risal : Pergunakan Ilmunya Dengan Baik

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COMIn House Training (IHT) Hand Hygiene dan Penggunaan Alat Pelindung Diri, yang telah berlangsung selama kurang lebih 3 pekan, resmi ditutup oleh Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, sebelum menutup kegiatan tersebut, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Sp.OG (K).,M.Kes, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai RSUD yang telah menjadi peserta dalam kegiatan In House Training itu dengan antusias.

Dirinya juga berpesan agar pengetahuan dan ilmu yang didapat selama pelatihan dapat diaplikasikan dalam pemberian pelayanan ke pasien.

“Pergunakan ilmuta dengan baik, jangan sekedar mengikuti saja,” ucap Direktur RSUD Bulukumba, dr. Risal, Rabu (24/3/2021).

Ia berharap, kegiatan IHT ini dapat terus berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan skill tenaga kesehatan khususnya di RSUD.

Sementara itu, Ketua Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSUD Bulukumba yang juga merupakan penyelenggara kegiatan IHT, dr. Hj. Ariani Said Culla menyampaikan terima kasih kepada manajemen Rumah Sakit yang telah mensuppor hingga selesainya acara.

Ia mengatakan, bahwa sebagian besar petugas RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja telah mengikuti kegiatan IHT ini.

“Kurang lebih 827 orang pegawai RSUD Bulukumba telah mengikuti in house training ini,” kata Ketua Komite PPI RSUD Bulukumba, dr. Ani.

Sehingga diharapkan dari jumlah yang banyak tersebut dapat memberikan dampak, terutama dalam penerapan hand hygiene dan alat pelindung diri. Juga menjadi agen penerus informasi ke pegawai atau teman-teman lain yang belum mengikuti kegiatan itu. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply