Dengan Semangat Kuat, Nenek Umur 90 Tahun di Bulukumba Ikut Vaksinasi Covid-19

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Seorang nenek berumur 90 tahun di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ikut vaksinasi Covid 19 tahap Pertama di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (31/3/2021).

Nenek tersebut merupakan peserta tertua dari ribuan yang sudah melakukan vaksin daerah ini terbilang sangat langka di Kabupaten Bulukumba, dan mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat.

Nenek kelahiran Balangnipa, Kabupaten Sinjai bernama Lanny yang akrab dipanggil Ta’ Besse oleh kerabatnya ikut melakukan vaksinasi, motivasi nenek yang sudah 60 tahun menetap di Bulukumba ini adalah mensukseskan dan membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bulukumba.

Tokoh Tionghoa, Christ Thamrin, yang merupakan anak dari nenek Lanny yang akrab disapa Ta’ Besse mengatakan, bahwa dia tidak memaksakan ibunya untuk melakukan vaksinasi Covid-19, itu atas kemauan ibunya sendiri.

Owner Toko Mitra ini menjelaskan, bahwa setelah ibunya mendapat tahapan screening dari tim medis, ibunya lolos dan di perbolehkan mengikuti vaksin.

“Selaku anak, kami sedikit khawatir dengan kondisi Mama saya yang umurnya 90 tahun kalau di vaksin. Dengan keyakinan dan semangat yang kuat, puji Tuhan orang tua saya akhirnya bisa melewati vaksin tanpa kendala apapun,” tutur Christ Thamrin.

Di tanya usai ibunya di vaksin, Christ, mengatakan, kondisi orang tuanya baik- baik saja, dan beraktivitas seperti biasa di rumahnya. Bahkan dalam waktu dekat akan kembali melakukan vaksinasi tahap kedua.

“Mohon doanya, setelah melewati suntik vaksin pertama, dalam waktu dekat Mama saya akan kembali melakukan vaksin tahap kedua. Semoga berjalan lancar,” ucap Christ Thamrin.

Tak lupa, Christ Thamrin yang juga Ketua Indonesia Tionghoa (INTI) Bulukumba, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya kepada Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Dinas Kesehatan, RSUD Bulukumba, Ketua INTI Sulawesi Selatan Peter Gozal, Ketua PKK Bulukumba, Wanita Katholik RI Bulukumba yang telah mensupport kegiatan ini.

“Kegiatan ini di gelar Pengurus Indonesia Tionghoa (INTI) Bulukumba bersama Wanita Katholik RI (WKRI) Bulukumba. Berdasarkan jumlah peserta yang sudah melakukan vaksin Pertama dan Kedua sebanyak 500 orang. Kita masih ada tambahan peserta vaksin tahap Pertama dari warga Tionghoa dan masyarakat umum, sekitar 60 orang, dan kita akan kembali lanjutkan vaksin tahap Kedua dalam waktu dekat,” jelas Austina Suyouty dari WKRI Bulukumba, menambahkan.

Sebelumnya, Ketua INTI Sulsel, Peter Gozal menyampaikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi yang digelar pengurus INTI Bulukumba bersama WKRI Bulukumba, bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Perhimpunan INTI selain bertujuan dalam rangka membantu pemerintah juga untuk menekan angka pertumbuhan pasien covid-19.

“Ini merupakan program nasional, kita selaku perhimpunan Indonesia tionghoa itu selalu ingin membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut, tentu harapan kami covid ini segera bisa di atasi dan herd immunity mampu kita capai apabila semua orang ikut vaksinasi,” ucap Peter Gozal.

Peter Gozal menambahkan masyarakat tidak perlu khawatir serta takut untuk ikut vaksinasi, karea vaksin tersebut aman, halal, serta baik untuk kita semua. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply