Mahasiswa KKN Tematik UM BULUKUMBA Workshop Penyuntingan Tata Tulis

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Mahasiswa KKN Tematik Angkatan II Universitas Muhammadiyah Bulukumba Kelompok 14 Menggelar Workshop Penyuntingan Tata Tulis di Lecture Teater Kampus 2 UM Bulukumba, Jumat (9/4/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan KKN kelompok 14 dan dapat menginspirasi yang lain, mahasiswa agar lebih bagus tulisannya,” kata Dekan FKIP dalam sambutannya.

Workshop ini merupakan program kerja tambahan mahasiswa KKN Tematik kelompok 14 dalam upaya peningkatan kualitas karya tulis ilmiah mahasiswa.

Adapun pematerinya, A.Andriyani Asra, S. Pd, M. Pd. yang membahas materi mengenai teori yg berkaitan dengan penyuntingan tata tulis dan Andi Hamdillah, S. Pi, M. Sc, materinya praktik penyuntingan tata tulis.

A. Andriyani mengatakan, kegiatan penyuntingan dilakukan agar yang kita tulis seragam, efektif, konsisten, berkualitas, dan mengikuti tuntutan.

“Pengembangan karya tulis ilmiah ditingkat mahasiswa menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas pengembangan disetiap perguruan tinggi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jurnal-jurnal ilmiah yang menerbitkan karya artikel yang ditulis oleh mahasiswa berdasarkan hasil penelitian maupun kajian teori,” jelas A. Andriyani.

Konsep pengembangan perguruan tinggi saat ini, khususnya Universitas Muhammadiyah Bulukumba bertujuan untuk menjadi sumber inspirasi dan referensi sudah menjadi seharusnya bukan hanya mengembangkan dari sisi Tenaga Pendidiknya saja, akan tetapi juga harus mengembangkan konsep berpikir dengan menghasilkan karya-karya ilmiah dari mahasiswa. (tiara)

Editor : Redaksi

Leave a Reply