PKRS RSUD Bulukumba Edukasi Mahasiswa STAI Al-Gazali Terkait Bahaya HIV/AIDS

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM– Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba, mengikuti sosialisasi Pencegahan Penyakit HIV/AIDS dan penyakit menular seksual, Jumat (9/4/2021).

Dr. Muliawan Mubarak yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

“Penyuluhan seperti ini sudah sering kami lakukan, termasuk disekolah – sekolah dan di instansi pemerintah,” kata dr. Wawan yang juga merupakan dokter umum RSUD Bulukumba.

Dikatakannya pula, walau masih dalam situasi pandemi covid – 19 namun namun tidak boleh menyurutkan niat kita untuk melakukan hal – hal yang baik.

“Yang terpenting adalah harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dr.Wawan berharap dengan adanya penyuluhan terkait bahaya penyakit HIV/AIDS ini dikalangan remaja dapat lebih menambah pengetahuan serta lebih paham terkait bagaimana cara penularannya dan apa saja faktor-faktor penyebabnya sehingga dapat dihindari.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta penyuluhan hari ini untuk menjadi penyambung lidah ke teman – teman yang lain yang tidak mengikuti acara tersebut.

“Dan menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk proteksi diri khususnya bagi adik- adik mahasiswa untuk menghindari faktor penyebab dari HIV,” pungkasnya.

Kedepannya, pihak RSUD Bulukumba dalam hal ini unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit akan melakukan kerjasama dengan Civitas Akademika STAI Al-Gazali khususnya dalam melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya HIV/AIDS. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply