Security Maksimalkan Keamanan Rumah Sakit Selama Ramadan

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Selama bulan ramadan Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) memaksimalkan sistem keamanan rumah sakit yang memiliki fungsi memastikan mobilitas arus pasien dapat berjalan dengan lancar serta mengatur arus kunjungan rumah sakit.

Ditemui disela sela menjalankan tugasnya, Madroni yang merupakan Komandan Jaga Security RSUD, mengungkapkan, bahwa dirinya dan teman teman security yang lain selalu aktif melakukan pantauan di dalam kawasan rumah sakit selama bulan ramadan.

“Terdapat sekitar 7 orang petugas keamanan/security yang jaga setiap shifnya. Diharapkan dengan jumlah tersebut teman teman dapat membagi tugas untuk melakukan pemantauan,” tutur Purnawirawan TNI itu.

Selain hal tersebut, Roni sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa setiap pergantian jaga selalu dilakukan apel serah terima dari petugas yang sudah habis jam jaganya kepada petugas yang baru memulai aktivitasnya.

“Hal ini dimaksudkan agar petugas baru dapat lebih mengetahui tentang kondisi terakhir di RSUD, serta juga menuliskan laporan dari hasil jaganya,” pungkas Roni.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Sp.OG(K).,M.Kes. Mengapresiasi kinerja petugas keamanan rumah sakit selama bulan Ramadan, menurutnya hal seperti ini harus dipertahankan bahkan di tingkatkan mengingat persoalan keamanan adalah kebutuhan kita semua.

“Karena Setiap harinya rumah sakit dikunjungi oleh banyak orang, olehnya itu keamanan harus lebih ditingkatkan,” ujarnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply