Hari Ini Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba Bagi Sembako di Kampung Halaman

 

MAKASSAR,INFOTANEWS.COM – Rombongan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) saat ini bertolak menuju kampung halaman Kabupaten Bulukumba dalam rangka untuk aksi sosial di bulan Ramadan 2021.

Rombongan DPP KKB yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng star dari Kompleks Kejaksaaan Jalan Adiyaksa Makassar. Rombongan turut dikawal oleh mobil Fatwal, Minggu 2 Mei 2021.

Tampak dalam rombongan kegiatan Ramadan Berbagi dari DPP KKB kali ini terlihat Bendahara Umum, Andi Harliah Patunru, Ketua dan Wakil Ketua Panitia KKB Berbagi, Sekretaris Panitia, sejumlah pengurus, Dewan Pembina, dan lainnya.

Ketua Panitia, Mayor Caj Mirwan Embas S.Ag., M.Si mengatakan kegiatan Ramadan Berbagi DPP KKB ini adalah sebagai bentuk kepedulian di Bulan Suci Ramadan, masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan yang tergabung di Kerukunan Keluarga Bulukumba berbagi berkah dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di kampung halaman.

“Kami sangat berterima kasih pada para donatur dari Kerukunan Keluarga Bulukumba atas bantuannya pada warga di kampung halaman. Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga dan bisa berkelanjutan ke depannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng mengatakan Ramadan Berbagi DPP KKB ini adalah kegiatan silaturahmi yang ditandai dengan penyerahan paket sembako kepada warga Bulukumba yang kurang mampu yang tersebar di sepuluh kecamatan. Aksi sosial ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Kegiatan berbagi tersebut bertujuan membangun silahturahmi dan sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga di kampung halaman maupun yang ada di perantauan. Kegiatan sosial ini sudah kami lakukan tahun sebelumnya, hanya saja karena kita masih berada di masa Pandemi Covid-19 Sehingga beberapa rangkaian acara harus kita batasi,” bebernya.

“Kami berharap kepada seluruh rombongan juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sambung Andi Badi.

Lanjut Andi Badi menyampaikan bahwa selain menyalurkan paket sembako, rombongan juga akan melaksanakan buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat berjamaah dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat pastinya.

“Ramadan Berbagi DPP KKB juga akan diisi dengan ceramah agama dan penyerahan sembako kepada masyarakat yang memang sudah disurvei dan layak untuk menerima paket bantuan dari DPP KKB. Semoga kegiatan kami bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

Terakhir, Andi Badi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bulukumba di perantauan senantiasa mendukung dan mensupport setiap program atau kegiatan dari DPP KKB.

Menurutnya, setiap kegiatan bakti sosial keluarga besar Kerukunan Keluarga Bulukumba di rantau senantiasa memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama, sepeti ketika terjadi bencana, peduli Covid-19 dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya.

“Kami warga Bulukumba yang ada di rantau akan pulang kampung untuk memanfaatkan kesempatan Ramadan ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadan yang Insyaallah membawa berkah,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus, dewan pembina, dewan pengarah, dewan pakar, DPC dan seluruh elemen masyarakat Bulukumba baik yang ada di rantau maupun di Bulukumba sendiri atas dukungannya dan sumbangsihnya dalam mensukseskan setiap kegiatan dari DPP KKB, semoga apa yang dlakukan ini bernilai ibadah di Sisi Allah SWT,” tutupnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply