Legislator Andi Aan Semangati Pemain Futsal APC Cup Sulsel

BULUKUMBA,INFOTANEWS. COM –  Anggota DPRD dari Fraksi PKB Dapil 5 Sulawesi Selatan (Bulukumba-Sinjai), Andi Muh. Anwar Purnomo. SH, MH atau yang akrab disapa Andi Aan  membuka turnamen Futsal APC Cup Sulsel di Gor Matajang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Kamis (5/8/2021).

Menurut Andi Aan, berpolitik seharusnya tidak selalu menghadirkan kegaduhan, tetapi berpolitik juga bisa menyehatkan kehidupan berbangsa. Salah satunya dengan mewujudkan apa yang menjadi aspirasi warga bangsa.

“Maka untuk Pertama kalinya di masa pandemi ini saya gelar APC Cup di Kabupaten Bulukumba. Maka, generasi muda harus menjadi generasi yang Anti Mager atau Anti Malas Gerak (Mager), agar Indonesia makin maju, untuk menjadi patokan event-event olahraga selanjutnya bisa di gelar di Kabupaten Bulukumba,” ungkap Andi Aan.

Turnamen tersebut diikuti oleh klub-klub futsal dari wilayah Sulawesi Selatan hingga ada juga tim yang datang jauh- jauh dari Papua.

Turnamen futsal APC Cup memperebutkan tropi dan uang pembinaan. Turnamem ini diikuti beberapa perwakilan kabupaten/kota diantaranya Kota Makassar, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone dan Papua dan pertandingan ini dipimpin wasit Berlisensi nasional.

Hasil akhir turnamen, Bosesi Papua FC berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan Tim BPKD Bantaeng FC yang menerima posisi Juara 2 dengan skor 6-3. Sedangkan tim posisi Juara 3 bersama ada tim Palapa Sinjai Fc dan Moncong Bulo Gowa Fc.

Selain itu juga Top score dengan jumlah gol 4 di raih Arka Prasetyo dari tim Bosesi Papua Fc tim Fair Play di raih oleh Tim Persikas A Bulukumba Fc.

“Andi Muh. Anwar Purnomo. SH, MH. (Andi Aan) mohon maaf kami selaku penyelengara turnamen APC Cup Sulse mengucapkan permohonan maaf kepada peserta, apabila ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan turnamen ini. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara ini. Terimakasih atas partisipasinya dan ke ikut sertaannya dalam turnament kami, semoga kedepannya lebih baik,” terang Andi Aan.

Andi aan selaku pengarah dan pembina kepanitian dan kepada pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel telah memberikan kepercayaan kepanitiaan teknis untuk melaksanakan program unggulan Dispora yakni Turnamen Futsal se-Sulsel. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply