Alhamdulillah, PKL di Masjid ICDT Sudah Bisa Jualan di Lantai Dasar

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Setelah dinormalkannya kembali aktivitas usaha di Kabupaten Bulukumba, Pedagang Kaki Lima (PKL) di lantai dasar Masjid Islamic Center Dato’ Tiro (ICDT) Bulukumba kembali beraktivitas seperti biasa setelah sebelumnya sempat berhenti bejualan karena kebijakan pembatasan oleh Pemda, karena Covid-19.

“Pengurus kembali memberikan ruang bagi PKL di lantai dasar ICDT dengan syarat prokes ketat khusus hari Jumat. Jadwalnya mulai Jam10.00 WITA. Kemudian jeda waktu salat dan lanjut sampai jam 14.00 WITA. Kita sudah uji coba jumat lalu dengan 5 PKL,” ungkap M. Nur selaku pengurus Masjid ICDT.

Untuk Jumat selanjutnya, kata Nur aktivitas berjualan di ICDT akan kembali normal seperti sebelumnya. Terkait jumlah PKL yang diperbolehkan berjualan menurutnya tergantung siapa saja PKL yang datang pada Jumat itu.

“Kalau jumlah PKL sifatnya temporer. Artinya siapa yang datang pada hari jumat mereka yang berjualan, tidak ada lapak khusus, kami hanya siapkan pelataran kemudian didata oleh petugas,” paparnya.

ICDT juga menerapkan tarif seikhlasnya kepada PKL yang ingin berjualan di ICDT. Tarif yang dibayarkan oleh PKL itu menurut Nur semuanya dimasukkan dalam kas ICDT. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply