Prodi Bahasa Indonesia UMB Lepas 13 Mahasiswa Ikuti MBKM di Sekolah

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM –Program studi (Prodi) pendidikan bahasa Indonesia terjunkan sebanyak 12 mahasiswa mahasiswi untuk mengikuti MBKM program asistensi mengajar ke sekolah menengah tingkat atas yaitu MAN 2 Bulukumba, SMAN 9 Bulukumba, dan SMAN 19 Bulukumba, Kamis (7/10/21).

Asistensi mengajar merupakan salah satu program MBKM yang dicanangkan oleh Kemendikbud yakni mendampingi guru kelas saat mengajar disekolah dan membantu tugas administrasi dan manajerial sekolah.

“Program MBKM ini dapat memberikan ruang gerak mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan sehingga sesuai dengan profil lulusan,” ungkap kaprodi pendidikan bahasa Indonesia Juliana Rahman, S.Pd., M.pd.

Salah satu program Kampus Merdeka ini sangat diminati oleh mahasiswa program studi pendidikan bahasa Indonesia. Melalui program ini, mahasiswa dapat mentransfer ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk sistem pendidikan di sekolah melalui peningkatan literasi dan numerasi.

“Semoga mahasiswa bisa lebih meningkatkan skillnya khususnya di bidang pengajaran melalui kegiatan ini, apalagi d BKP ini mahaiswa ditempa untuk lebih giat belajar di sekolah dengan guru pamongnya. Karena Asistensi mengajar konsepnya berbeda dg PLP, di asistensi mengajar mahasiswa akan diajarkan administrasi hingga teknis dalam mengajar dan ada beberapa mata kuliah yang include dalam BKP tersebut,” kata kepala CSSC Andi Alfina Listya Ningrum, S.Pd.,M.Pd. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply